Mahasiswa UHO Kendari Bentrok, Pemicunya gegara Poster Mengejek

Sulawesi Tenggara

Mahasiswa UHO Kendari Bentrok, Pemicunya gegara Poster Mengejek

Hasrul - detikSulsel
Rabu, 28 Sep 2022 21:22 WIB
Ilustrasi tawuran
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom
Kendari -

Dua kelompok mahasiswa terlibat bentrok di dalam kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Bentrokan tersebut dipicu poster yang diduga menjelekkan atau mengejek salah satu fakultas.

"Iya benar ada, bentrok antara fakultas Teknik dan Fisip," kata Kapolres Kendari, Kombes Pol M Eka Fathurrahman ketika dikonfirmasi detikcom, Rabu (28/9/2022) malam.

Eka menuturkan bentrokan terjadi karena kesalahpahaman antar fakultas. Pemicunya adalah poster yang tersebar menjelekkan fakultas lain.


"Ada oknum yang memprovokasi menyebarkan poster dengan kata-kata tidak mengenakkan," teragnya.

Eka mengungkapkan bentrokan antara mahasiswa terjadi pada pukul 16.00 Wita, sore tadi. Sampai saat ini pihaknya masih melakukan penjagaan dari luar kampus.

"Keributan di dalam kampus, personel hanya berjaga dari luar," katanya.

Pihak kampus diberikan kesempatan untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Namun demikian aparat kepolisian tetap memastikan keributan tidak berlanjut di luar kampus.

"Kimi berikan kesempatan pihak rektorat menyelesaikan masalahnya, kami kepolisian hanya memantau dari luar," kata Eka.

Situasi saat ini sudah kondusif, namun demikian personel kepolisian tetap berjaga di area kampus. Khususnya di kos-kosan sekitar kampus UHO.

"Antisipasi agar keributan tidak melebar ke luar kampus dengan melakukan patroli di kos-kosan sekitar kampus," kata Eka.



Simak Video "Jokowi Tegaskan Dalam 2 Tahun RI Tak Lagi Impor Aspal"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/asm)