Kafe di Makassar Diserang Busur Panah, 4 Pelaku Ditangkap-3 Lainnya Buron

Kafe di Makassar Diserang Busur Panah, 4 Pelaku Ditangkap-3 Lainnya Buron

Isak Pasa'buan - detikSulsel
Kamis, 22 Sep 2022 15:10 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto: Rachman Haryanto
Makassar -

Polisi menangkap 4 orang dari 7 pelaku penyerangan kafe di Makassar menggunakan busur panah. Akibat penyerangan itu seorang pengunjung kafe terkena busur panah di bagian lengan kanannya.

"Korbannya mahasiswa, luka busur di lengan kanannya," kata Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi Idrus saat dikonfirmasi detikSulsel, Kamis (22/9/2022).

4 Pelaku yang telah ditangkap masing-masing berinisial IB (23), FA (20), MR (20) dan AH (19). Sementara 3 pelaku lainnya hingga saat ini masih buron.


Penyerangan ini terjadi di Cafe Fujiama di Jalan Waduk, Kecamatan Manggala, Kota Makassar pada Minggu (18/9) sekitar pukul 02.30 Wita. Kasus ini bermula saat pelaku IB ingin menghajar seseorang yang diduga sering menggangu istrinya.

"Jadi IB ambil itu HP (istrinya) baru chat pura-pura sebagai istrinya dan janjian sama itu orang ketemuan di sekitar waduk," sebutnya.

Sebelum berangkat ke lokasi tempat janjian, IB mengajak beberapa temannya termasuk FA, MR dan AH. Namun saat tiba di cafe, IB dkk tidak menemukan orang yang dicari. Mereka pun membabi buta dengan meneror pengunjung cafe.

"Sembarang dia ancam di disitu, orang-orang berlarian semua ketakutan," terang Edhy.

Saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang berjumlah tiga orang.

"Masih ada tiga orang kita sementara kejar," ucap Edhy.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi berupa sebilah parang dan dua anak panah busur. Kini 4 pelaku yang ditangkap menjalani proses hukum di Polsek Manggala.



Simak Video "18 Orang Jadi Tersangka Kasus Penyerangan Polisi di Lampung Tengah"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/nvl)