Sahabat Tak Percaya Rumor Sambo dengan Polwan, Tipikal Pria Setia

Tim detikSulsel - detikSulsel
Sabtu, 13 Agu 2022 06:30 WIB
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.
Foto: Irjen Ferdy Sambo. (dok. istimewa)
Makassar -

Irjen Ferdy Sambo yang dirumorkan dengan seorang oknum Polwan turut ditanggapi oleh sahabat lamanya, Agussalim. Dia mengaku tak percaya dengan rumor itu karena Ferdy Sambo merupakan pria tipikal yang setia.

"Lalu saya sampaikan bahwa Ferdy ini orangnya tipenya setia. Istrinya yang sekarang ini, Putri, itu adalah cinta pertamanya dari SMP," kata Agussalim kepada detikSulsel, Kamis (11/8/2022).

Agussalim lantas menyinggung tentang hubungan Ferdy Sambo Putri Candrawathi sempat kandas saat keduanya sama-sama tamat SMA. Ferdy Sambo sempat menjalin hubungan dengan wanita lain, namun dia akhirnya kembali lagi dengan Putri.


"Dan di SMA tuh saya tahu juga dia punya pacar juga cuma satu. Jadi dia tidak pernah menduakan atau melirik-lirik," kata Agussalim.

Agussalim mengatakan sahabat lamanya itu seorang yang cenderung senang dengan satu pasangan saja dan akan terus menjaganya.

"Dia kalau sudah satu, sudah kenal sama perempuan sudah suka ya sudah itu saja," sambung Agussalim.

Agussalim mengatakan dirinya masih kerap berkomunikasi dengan Ferdy Sambo sebelum adanya kasus Yoshua.

"Saya tahu persis Ferdy seperti apa. Bukan hanya temen sekelas, temen curhat juga. Kami sama-sama di SMA kelas 1 kemudian di Akabri pun sama-sama. Kami 6 bulan di candradimuka. Bagaimana kita berjuang bersama," kenangnya.

"Dia di Akpol saya di Angkatan Udara waktu itu. Saya di Jogja dia di Semarang. Kita tetap berkomunikasi. Karena kami sahabatan. Sebagai teman saya enggak percaya (soal pembunuhan)," katanya.

Namun Agussalim mengatakan Ferdy Sambo merupakan sosok yang tegas. Dia menilai ada sesuatu yang substansial sehingga insiden terkait Brigadir J terjadi.

"Kemudian, Ferdy itu orangnya tegas. Kalau dia melakukan sesuatu itu, apalagi seperti dituduhkan pembunuhan itu, saya rasa pasti ada sesuatu kejadian yang dia harus melakukan itu sebagai seorang lelaki, sebagai seorang Makassar. Kalaupun (pembunuhan) itu benar," katanya.

Halaman Berikutnya: Polwan Terbawa Pusaran Kasus Brigadir J...