Mahasiswi Tewas Jatuh dari Gedung di Makassar Usai Di-bully, Polisi Usut

Hermawan Mappiwali - detikSulsel
Jumat, 01 Jul 2022 13:40 WIB
Mahasiswi di Makassar tewas usai lompat dari Lantai 6 Gedung graha Pena (Dok. Istimewa).
Foto: Mahasiswi di Makassar tewas usai lompat dari Lantai 6 Gedung graha Pena (Dok. Istimewa).
Makassar -

Polisi mengakui mahasiswi inisial RP (21) yang tewas terjatuh dari lantai 6 Gedung Graha Pena, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sempat di-bully oleh sejumlah rekannya. Polisi kini mendalami dugaan bully tersebut.

"Kita akan dalami itu semua (dugaan bully)," ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Abdul Azis saat dihubungi detikSulsel, Jumat (1/7/2022).

Kompol Azis mengatakan korban memang disebut mengambil sejumlah uang milik rekannya. Oleh sebab itulah korban di-bully.


"Itu kan ada info dari temannya kalau dia ambil uang temannya. Perkiraan kita untuk sementara itu (penyebab korban melompat dari gedung)," ungkap Azis.

"Ada (korban mengambil uang rekannya) Rp 1 juta, temannya sendiri yang ngomong. Kan sempat dia kan kumpul sama temannya di kosnya 3 hari sebelum kejadian," imbuhnya.

Dia juga mengatakan pihaknya masih akan mendalami kemungkinan lain dengan cara memeriksa keterangan sejumlah rekan korban. Pemeriksaan dijadwalkan setelah rekan-rekan korban selesai melayat.

"Makanya kita sementara saksi-saksinya ini masih berduka semua, nanti pulang baru kita ambil keterangan semua, BAP (berita acara pemeriksaan)," katanya.

Sebelumnya, jenazah RP telah tiba di rumah duka di Toraja Utara, Kamis (30/6). Seorang rekan RP, CH juga sempat mengungkap korban sebelumnya menjadi korban bully karena mengambil uang milik rekannya.

"Jadi dia ini mencuri uang temannya Rp 1,3 juta. Nah, temannya lapor polisi. Setelah dia tahu temannya lapor polisi dia langsung ngaku kalau dia ambil itu uang. Makanya di situ mi di-bully terus dia," kata CH kepada detikSulsel di rumah duka.

"Setahu saya begitu. Makanya kita juga sayangkan kalau ada bully-membully seperti itu," cetusnya.



Simak Video "Viral Aksi Kekerasan Terhadap Remaja di Bogor, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/nvl)