UKI Toraja Tarik Mahasiswa PKL yang Rekannya Tewas Jatuh di Gedung Makassar

Rachmat Ariadi - detikSulsel
Rabu, 29 Jun 2022 22:02 WIB
Mahasiswi di Makassar tewas usai lompat dari Lantai 6 Gedung graha Pena (Dok. Istimewa).
Foto: Mahasiswi di Makassar tewas usai lompat dari Lantai 6 Gedung graha Pena (Dok. Istimewa).
Makassar -

Mahasiswi PKL Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja inisial RP (21) tewas terjatuh dari lantai 6 Gedung Graha Pena, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pihak kampus lantas menarik kembali 11 mahasiswi PKL lainnya buntut insiden tersebut.

"Jadi mereka di sana ada 12 orang sedang melakukan magang dalam program MBKM di Graha Pena Makassar, termasuk RP," kata dosen pembimbing korban, Dion kepada detikSulsel, Rabu (29/6/2022).

"Hari ini juga kita akan tarik, pihak kampus sudah berada di sana untuk berkomunikasi dengan mereka," sambung Dion.


Dion mengungkapkan, 11 mahasiswa trauma akibat insiden tewasnya RP. Hal ini menjadi alasan utama pihak kampus melakukan penarikan.

"Karena ada kejadian begini, mahasiswa kami di sana mengalami trauma, itu manusiawi yah," ungkap Dion.

Dion mengatakan selama menjadi dosen pembimbing magang dirinya tidak pernah mendengar masalah terkait RP. Menurutnya, RP sangat terbuka ke semua orang dan salah satu mahasiswi yang berprestasi.

"Terlepas penyebab karena apa, adik kami ini sebenarnya cukup terbuka sama kami, dia tidak introvert. Prestasi akademik bagus, malah dia itu mahasiswi berprestasi. Makanya kami tidak menduga kejadian ini terjadi," ujarnya.

Dia juga belum mengetahui jenasah mahasiswinya itu kapan dipulangkan ke Toraja. Saat ini kata dia, jenasah masih berada di rumah sakit Bhayangkara Polda Sulsel.

"Kebetulan keluarganya juga sudah ada di Makassar. Masih berada di rumah sakit Bhayangkara," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, RP yang merupakan mahasiswi semester 6 di UKI Toraja ditemukan tewas usai jatuh dari lantai 6 Gedung Graha Pena.

Peristiwa korban tewas usai jatuh dari lantai 6 Gedung Graha Pena terjadi pada Rabu (29/6) pukul 07.30 Wita. Korban langsung meninggal di lokasi.



Simak Video "Cara Warga Makassar Rayakan HUT ke-77 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/nvl)