Sulawesi Tenggara

Remaja Wanita di Sultra Dikeroyok Sadis gegara Utang, Pelaku Ditangkap

Nadhir Attamimi - detikSulsel
Selasa, 28 Jun 2022 10:20 WIB
Ilustrasi pengeroyokan, ilustrasi penganiayaan, audrey
Ilustrasi wanita di Kendari dikeroyok sadis teman kos (Foto: Ilustrasi: Fuad Hashim).
Kendari -

EP (19), remaja wanita di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dikeroyok secara sadis oleh dua orang wanita gara-gara utang piutang. Polisi kemudian menangkap kedua pelaku.

"Kedua pelaku sudah ditangkap, motifnya masalah utang piutang," ujar Kapolresta Kendari Kombes Muhammad Eka Faturahman saat dimintai konfirmasi, Selasa (28/6/2022).

Penganiayaan terjadi di salah satu kos-kosan, Kecamatan Poasia, Kota Kendari sekitar pukul 17.00 Wita, Minggu (26/6). Kedua pelaku yang diamankan masing-masing berinisial NA (16) dan MZ (16).


Faturahman mengatakan pelaku NA sempat menagih uangnya namun korban enggan membayarnya. Belum dijelaskan lebih jauh terkait jumlah utang tersebut.

"NA pun jengkel dan melakukan penganiayaan kepada korban dibantu oleh MZ," ujarnya.

Ia mengungkapkan pelaku dan korban berteman dan tinggal bersama di salah satu kamar kos-kosan di Kecamatan Poasia, Kota Kendari. Korban tepatnya dianiaya di salah satu kamar kos saksi yang juga merupakan rekan ketiganya.

"Akibat penganiayaan yang dilakukan oleh kedua tersangka, korban mengalami luka lebam di beberapa bagian tubuhnya," bebernya.

Pengeroyokan itu juga sempat terekam video dan viral di media sosial. Polisi yang mendapatkan video viral tersebut langsung melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi salah satu orang dalam unggahan tersebut.

"Polisi menemukan korban dan kedua tersangka di dalam kos yang sama dan pelaku langsung ditangkap," ungkapnya.

Para pelaku pun digelandang ke Mapolresta Kendari. Atas perbuatan tersebut, keduanya dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang kekerasan secara bersama-sama dengan ancaman 5 tahun 6 bulan penjara.

Dalam video beredar, tampak korban meringis kesakitan akibat dianiaya. Para pelaku yang merupakan wanita memukul di bagian kepala sedangkan pelaku lainnya menendang korban.

Terlihat juga beberapa rekan korban dan pelaku berusaha melerai namun sia-sia. Para pelaku berusaha menarik korban hingga nyaris telanjang. Terdengar, para pelaku menyoalkan utang piutang.

"Dia kira kita mau diam-diam mi ini. He, saya nda (tidak) pernah tegur saya orang kalau ada utangnya sama saya," ujar salah satu pelaku.



Simak Video "Nelayan Ditemukan Tewas Usai 4 Hari Hilang di Perairan Kendari"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/tau)