Tragis Wanita Soppeng Dibunuh Eks Suami Usai Mengaku Punya Pria Idaman Lain

Tim detikSulsel - detikSulsel
Selasa, 28 Jun 2022 09:15 WIB
Ilustrasi Pembunuhan Pria-wanita
Ilustrasi pria di Soppeng bunuh sadis mantan istri (Foto: Edi Wahyono).
Soppeng -

Terungkap fakta lanjutan terkait kasus wanita di Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibunuh secara sadis oleh mantan suaminya. Korban rupanya membuat pelaku terbakar cemburu setelah mengaku memiliki pria idaman lain.

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita mengatakan pelaku inisial MD (41) pada dasarnya ingin rujuk dengan korban, UK (36). Namun korban menolak dengan alasan sudah memiliki pria idaman lain.

"Cemburunya karena mantan istrinya mengakui sudah bersama pria lain," kata AKBP Santiaji kepada detikSulsel, Senin (27/6).


AKBP Santiaji mengatakan korban berulangkali terang-terangan kepada pelaku bahwa dia sudah menjalin hubungan dengan pria lain. Pengakuan itu membuat pelaku kian terbakar cemburu.

Selanjutnya sehari sebelum peristiwa pembunuhan, tersangka bertanya terkait posisi korban melalui pesan singkat. Korban lalu mengaku dia sedang berada di Soppeng menemani pria idaman lain tersebut.

Pengakuan korban membuat pelaku penasaran sehingga segera mendatangi rumah korban. Pelaku kemudian melakukan pengecekan terkait pengakuan korban itu.

"Beberapa waktu kemudian tersangka mendatangi rumah korban dan menemukan dalam rendaman cucian, celana dalam korban ada bekas noda. Hal inilah yang membuat tersangka semakin cemburu," katanya.

Pelaku yang sudah gelap mata akhirnya kembali ke rumahnya. Selanjutnya pelaku mengambil badik untuk menghabisi korban.

Santiaji mengatakan pelaku memanjat tembok rumah panggung langsung menuju kamar rumah korban. Akhirnya tanpa belas kasihan pelaku menghabisi korban yang sedang tidur bersama dua orang anaknya.

"Pelaku kemudian melakukan penikaman hingga 18 kali yang korban sempat berteriak saat penikaman pertama karena mengenai tulang. Usai menikam pelaku langsung kabur dengan melompat yang mengakibatkan kakinya pincang," sebutnya.

Untuk diketahui, pembunuhan ini terjadi Desa Pising, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, pukul 00.05 Wita, Sabtu (25/6) dini hari. Pelaku kini telah ditetapkan menjadi tersangka dengan dijerat pasal berlapis, yakni tentang pembunuhan dan pembunuhan berencana.



Simak Video "Polisi Parepare Temukan Bayi yang Dibuang Remaja di TPA"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/asm)