Sulawesi Utara

Cabuli Gadis 16 Tahun hingga Hamil, Remaja di Manado Ditangkap

Trisno Mais - detikSulsel
Minggu, 05 Jun 2022 15:31 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi kasus pencabulan di Manado, Sulut. (Edi Wahyono)
Manado -

Polisi menangkap remaja berinisial DK (17), di Kota Manado Sulawesi Utara (Sulut) usai mencabuli anak di bawah umur berinisial SB (16) hingga hamil. DK dilaporkan karena menolak bertanggung jawab atas perbuatannya menghamili korban.

"Korban menerangkan bahwa pada bulan Desember 2021 telah terjadi kasus persetubuhan terhadap anak," kata Kasi Humas Polresta Manado Iptu Sumardi kepada detikcom, Minggu (5/6/2022).

Kasus ini terungkap ketika keluarga melapor polisi ketika korban ketahuan dalam keadaan hamil. Polisi lalu melakukan pengembangan berdasarkan laporan polisi: LP/B/1136/VI/2022/SPKT/POLRESTA MANADO/POLDA SULUT.


Polisi yang melakukan penyelidikan pun berhasil mengetahui keberadaan pelaku. Aparat mengamankan pelaku tanpa perlawanan di rumahnya sekitar pukul 19.47 Wita, di Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, pada Rabu (3/6).

"Selanjutnya Tim Opsnal 1 Manado menyerahkan pelaku ke piket reskrim," beber dia.

Dari hasil penyelidikan awal, diketahui DK telah mencabuli korban sejak tahun 2021. Kasus itu berbuntut panjang karena pelaku menolak untuk bertanggung jawab.

"Terlapor dan korban sudah berhubungan badan dari bulan Desember, sehingga pada saat ini korban sudah mengandung dan terlapor tidak mau bertanggung jawab sehingga korban keberatan," ujar Sumardi.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin menambahkan, pelaku diamankan untuk diperiksa lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 81 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah UU Nomor 1 tahun 2016.

"(Ancaman hukuman penjara) 15 tahun," singkat Taufiq.



Simak Video "Guru Ngaji di Magelang Cabuli 4 Murid, Satu Orang Hamil"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/tau)