Sulawesi Tenggara

Perampok Sadis di Kolut Ditangkap, Aniaya Korban Pakai Martil

Nadhir Attamimi - detikSulsel
Sabtu, 28 Mei 2022 21:08 WIB
Perampok sadis di Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) inisial R (33) ditangkap polisi.
Perampok sadis di Kolaka Uatara ditangkap polisi. Foto: (dok. istimewa)
Kolaka Utara -

Perampok sadis di Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) inisial R (33) ditangkap polisi. R melakukan aksi perampokan di rumah tetangganya namun karena kepergok, pelaku lantas menganiaya korban menggunakan martil.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Kolaka Utara untuk proses lebih lanjut," kata Kapolres Kolaka Utara AKBP Mohammad Yosa Hadi dalam keterangan resminya, Sabtu (28/5/2022).

Yosa mengungkapkan, pelaku berhasil masuk ke dalam toko korban melalui atap. Pelaku yang hendak mencuri uang korban kemudian kepergok sehingga melakukan penganiayaan menggunakan martil.


"Saat pelaku dilihat korban, pelaku melakukan kekerasan terhadap korban menggunakan martil ke arah korban secara berulang-ulang," ujarnya.

Setelah menganiaya korbannya, pelaku langsung mengambil uang sebanyak Rp 2 juta dan 2 unit HP. Pelaku kemudian pergi meninggalkan korban dalam kondisi terluka parah.

Terpisah, Kasi Humas Polres Kolaka Utara Iptu Arif Afandi mengungkapkan hasil penyelidikan pelaku diketahui merupakan tetangga korban sendiri di Kecamatan Pakue. Pelaku pun ditangkap saat berada di rumahnya pada Kamis (26/5) sekira 23.00 Wita.

"Iya pelaku ini tetangga korban di desa, jadi pelaku ditangkap di rumahnya," ujarnya.

Arif menuturkan pelaku hendak melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan sehingga polisi mengambil tindakan terukur dengan menembakan timah panas di salah satu kakinya.

"Pelaku ditembak satu kakinya sebelah kiri karena berusaha lari," ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 Ayat 3 KUHPidana tentang pencurian yang menyebabkan korban tewas dengan ancaman paling lama 15 tahun penjara.



Simak Video "Detik-detik Kawanan Rampok Berpistol Gasak Minimarket di Jaktim"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/tau)