Sulawesi Utara

Bocah 14 Tahun di Sulut Diduga Cabuli Siswi SMP, Ibu Korban Lapor Polisi

Trisno Mais - detikSulsel
Rabu, 25 Mei 2022 11:05 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto: Ilustrasi bocah 14 tahun di Sulut diduga cabuli siswi SMP. (Andhika Akbarayansyah)
Minahasa Selatan -

Bocah berinisial NK (14) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut) diduga mencabuli siswi SMP berinisial PU (13) dengan modus diajak jalan-jalan. Kasus ini lantas dilaporkan oleh ibu korban ke polisi.

Kasus tersebut awalnya dilaporkan oleh ibu korban berinisial CK (32), di Polsek Modoinding. Namun laporan bernomor polisi: LP/B/20/V/SPKT/Sek Mdg/Polres Minsel/Polda Sulut, kemudian dilimpahkan ke Polres Minahasa Selatan.

"Ibu korban yang lapor. Korban merupakan siswi SMP di Bolaang Mongondow Timur," kata Kasat Reskrim Polres Minahasa Selatan Iptu Lesly Lihawa, kepada detikcom, Rabu (25/5/2022).


Lesly menjelaskan kasus tersebut terjadi pada Kamis (7/4), sekitar pukul 17.30 Wita, di sebuah kompleks pekuburan di Kabupaten Minahasa Selatan. Awalnya terduga pelaku menjemput korban di rumahnya menggunakan motor.

"Sekitar pukul 17.30 Wita terlapor mengajak korban masuk ke area pekuburan, menuju makam dari nenek terlapor," sebut dia.

Saat tiba di lokasi pemakaman, terlapor lantas mengajak korban mengajak korban berhubungan badan.

"Saat sampai, terlapor langsung mengajak korban untuk melakukan hubungan badan layaknya suami istri," tuturnya.

Kasus ini masih sementara penyelidikan oleh kepolisian. Lesly mengaku sudah ada 5 orang saksi yang diperiksa, sementara korban telah menjalani visum atas luka di bagian alat vital korban karena peristiwa tersebut.

"Pihak penyidik masih dalam penyelidikan, karena laporan polisi baru dilimpahkan dari polsek," papar Lesly.

Saat ini status NK masih sebagai terlapor. Namun pihaknya dalam waktu dekat pihaknya segera menaikkan status terlapor menjadi tersangka jika sudah cukup bukti atas kasus dugaan pencabulan ini.

"Akan segera melakukan penetapan tersangka terhadap terlapor yang saat ini masih berusia anak," jelasnya.



Simak Video "Modus Bisa Obati Kebiasaan Ngompol, Pria di Polman Setubuhi Anak Tiri"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/nvl)