Kasus Bocah Dicabuli-Rumah Diserang Terduga Pelaku, Saksi-Terlapor Diperiksa

Muh Ishak Agus - detikSulsel
Rabu, 18 Mei 2022 19:00 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi pencabulan. Foto: Andhika Akbarayansyah
Gowa -

Polisi sudah memeriksa empat orang saksi terkait dugaan pencabulan dan penyerangan rumah seorang bocah berusia 10 tahun di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Terlapor inisial DI juga telah dimintai keterangan.

"Penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan terlapor. Saksinya ada empat orang," kata Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby Rachman kepada detikSulsel, Rabu (18/5/2022).

Setelah pemeriksaan saksi dan terlapor, saat ini penyidik tengah menunggu hasil Visum Et Repertum (VER) dari Rumah Sakit Bhayangkara. Kemudian penyidik akan melakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka.


"Untuk VER menunggu hasilnya dari rumah sakit. Setelah itu akan dilaksanakan gelar perkara," bebernya.

Kendati begitu, Boby belum membeberkan kapan hasil VER itu keluar dan gelar perkara dilakukan. Namun saat ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Gowa untuk pendampingan korban.

"Korban didampingi oleh orang tua dan DP3A," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria inisial DI dilapor polisi atas dugaan pencabulan seorang bocah berusia 10 tahun di Kabupaten Gowa. Terduga pelaku disebut mengiming-imingi korban imbalan uang Rp 5 ribu saat melakukan aksi bejatnya.

"Korbannya anak 10 tahun dan sudah melapor ke Polres Gowa. (Korban) dikasih uang Rp 5 ribu (oleh pelaku)," kata rekan orang tua korban Abdul Rasyid kepada detikSulsel, Minggu (8/5).

Keluarga korban melaporkan DI ke Polres Gowa dalam kasus dugaan pencabulan dengan nomor LP/B/556/V/2022/SPKT/Polres Gowa/Polda Sulawesi Selatan tertanggal 4 Mei 2022. Laporan tersebut kemudian diterima polisi untuk dilakukan penyelidikan dengan nomor B/594/SP2HP Ke 1/V/2022/Reskrim tanggal 6 Mei 2022.



Simak Video "Aksi Bejat Pria di Palembang: Cabuli Anak Tiri Usai Sahur"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)