Danny Pomanto Bakal Mutasi Lurah di Makassar Desember Mendatang

Danny Pomanto Bakal Mutasi Lurah di Makassar Desember Mendatang

Ibrahim Rewa - detikSulsel
Senin, 28 Nov 2022 13:32 WIB
Wali Kota Makassar Danny Pomanto.
Foto: Wali Kota Makassar Danny Pomanto. (Ibrahim Rewa/detikSulsel)
Makassar -

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto bakal melakukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat di SKPD Pemkot Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Desember mendatang. Sejumlah lurah se-Kota Makassar bakal jadi sasaran mutasi.

"Tenang aja, pokoknya Desember ini sampai 31 Desember (ada mutasi lurah besar-besaran)," kata Danny kepada wartawan di Balai Kota Makassar, Senin (28/11/2022).

Danny menuturkan, pihaknya akan menggelar job fit sekaitan dengan agenda mutasi tersebut, termasuk mengikutksertakan pejabat SKPD. Danny mengklaim pelaksanaan job fit sudah mendapat persetujuan dari pusat.


"Kelihatannya efektif digabung aja karena capek juga kalau sedikit-sedikit (dimutasi). Saya dijanji tanggal 5 Desember persetujuan untuk Job Fit. Desember insyaallah keluar job fit," paparnya.

Hasil job fit kemudian akan menjadi acuan untuk melakukan mutasi. Danny memastikan mutasi besar-besaran rampung akhir tahun.

"Artinya persiapan job fit selesai akhir tahun. Kita bukan pesta tahun baru, tapi kita bersih-bersih (pejabat pemerintah), perkuat lagi," tegasnya.

Danny menilai, agenda mutasi yang menyasar sejumlah lurah ini juga dilakukan lantaran adanya laporan dugaan pungli. Dirinya sudah mendapat laporan dan lurah tengah dalam pemeriksaan oleh Inspektorat.

"Kalau terbukti pasti saya akan berhentikan. Pasti, pasti. Kan saya cabut-cabut semua sekarang ini terus. Dan di samping itu kita bikin aturannya juga kita. Kita harus cepat cari solusi," imbuh Danny.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar Andi Siswanta menambahkan, job fit untuk keperluan mutasi pejabat akan digelar Desember mendatang.

"Bersamaan di Desember semua," tandas Siswanta.

Simak berita menarik dan terupdate lainnya dari Makassar dan daerah lain di Sulawesi Selatan di Google News detikSulsel.



Simak Video "Hujan-hujanan, Walkot Makassar Cek Kelayakan Mobil Tangkasaki"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/ata)