Dinkes Palopo Ungkap 10 Kasus COVID Aktif, 9 Dirawat di RS-1 Isolasi Mandiri

Dinkes Palopo Ungkap 10 Kasus COVID Aktif, 9 Dirawat di RS-1 Isolasi Mandiri

Arzad - detikSulsel
Senin, 07 Nov 2022 22:38 WIB
Dinkes Palopo Ungkap 10 Kasus COVID Aktif, 9 Dirawat di RS-1 Isolasi Mandiri
Foto: dok.ist
Palopo -

Dinas Kesehatan Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali merilis peta sebaran kasus aktif COVID-19. Sebanyak 10 orang dinyatakan terindikasi COVID-19, sedangkan ada 9 orang yang dirawat di rumah sakit (RS) dan satu orang menjalani isolasi mandiri.

"Kasus aktif berjumlah 10 pasien, 9 orang dirawat di rumah sakit dan 1 orang lainnya jalani isolasi mandiri," ujar juru bicara satgas COVID-19 dr Ishak Iskandar kepada detikSulsel, Senin (7/11/2022).

Sementara untuk jenis varian COVID-19 tersebut, Ishak belum bisa memastikan. Karena saat ini masih dilakukan pengecekan di laboratorium Kementerian Kesehatan RI.


"Variannya belum diketahui karena harus uji karena masih harus dicek di laboratorium Kemenkes RI," tuturnya.

Ishak mengatakan muncul varian baru Omicron XBB dengan resiko kematian yang lebih tinggi. Dia berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi.

"Subvarian Omicron XBB saat ini muncul, varian ini 5 kali lebih bahaya daripada varian Delta dan memiliki tingkat kematian yang lebih tinggi daripada Delta, diimbau untuk taati Protokol kesehatan, vaksin yang belum dan yang sudah untuk ikut booster," pungkasnya.



Simak Video "Ricuh Pemilihan BEM IAIN Palopo, Kampus Dirusak-Polisi Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/asm)