Truk Molen di Mamuju Masuk Jurang 10 Meter-Sopir Tewas Terjepit

Sulawesi Barat

Truk Molen di Mamuju Masuk Jurang 10 Meter-Sopir Tewas Terjepit

Hafis Hamdan - detikSulsel
Sabtu, 01 Okt 2022 18:38 WIB
ilustrasi kecelakaan
Foto: Dok.Detikcom
Mamuju -

Sopir truk molen di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Guntur (35) tewas terjepit usai truk yang dikemudikannya terjun ke jurang 10 meter. Insiden tersebut diduga karena rem blong.

"Saat menurun diduga mobil mengalami rem blong karena tidak ada bekas rem di lokasi, sementara mobil truknya ini terperosok sekitar 10 meter ke jurang dan sopir tewas terjepit," kata Kapolsek Kalukku Iptu Jutson saat dikonfirmasi, Sabtu (1/10/2022).

Kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Poros Bonehau Kalukku tepatnya di Desa Keang, Kecamatan Kalukku, Mamuju sekitar pukul 13.00 Wita siang tadi, Sabtu (1/10). Saat kecelakaan truk molen tersebut memuat cor semen sekitar 6 ton.


Truk molen dengan nomor polisi DC 8749 AW mengalami ringsek pada bagian depan usai terjun ke jurang. Lalu Guntur ditemukan terjepit di badan truk yang diduga menjadi penyebab dia tewas.

"Sementara supir sendiri ditemukan tewas dengan kondisi terjepit truk," kata Jutson.

Jutson menyebut pihaknya kesulitan mengevakuasi korban karena terjepit badan depan truk. Untuk evakuasi menunggu bantuan alat berat dari perusahaan tempat sopir bekerja.

"Belum (dievakuasi) karena masih terjepit badan depan truk. Sementara menunggu alat berat dari PT Passakorang," imbuhnya.

Namun Jutson belum bisa memastikan apakah ada korban lainnya selain sang sopir. Kondisi badan truk yang ringsek dan posisi truk yang berdiri disebut bisa membahayakan tim untuk melakukan evakuasi.

"Untuk korban selain supir kami belum bisa pastikan, karena kondisi truk juga bahaya untuk tim, masih tunggu alat berat un



Simak Video "Tegur Pengendara Terobos Macet, Sopir Pikap di Palembang Ditempeleng"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/hmw)