Sulawesi Utara

Kronologi Mobil Bawa Anggota DPRD Solo Tabrak Anak di Sulut-Dirusak Massa

Trisno Mais - detikSulsel
Sabtu, 01 Okt 2022 12:27 WIB
Manado -

Mobil rombongan anggota DPRD Solo dirusak massa di Sulawesi Utara (Sulut) usai menabrak anak berusia 9 tahun. Peristiwa itu terjadi saat mobil rombongan legislator itu bergerak dari arah Manado ke Tomohon.

"Karena kejadian viral, jadi polisi langsung KTP mengecek kejadian sebenarnya, langsung olah TKP, dan lakukan lidik," kata Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Benyamin Undap saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (1/10/2022).

Insiden tersebut terjadi di Jalan Raya Manado-Tomohon tepatnya depan Gereja GMIM Kalvari Pineleng, pada Rabu (28/9) sekitar pukul 10.45 Wita. Awalnya, mobil Innova DB 1718 LX menabrak pejalan kaki bernama Anggela Koraag (9).


Pada saat itu mobil yang dikemudikan Fikky Punggawa bergerak dari arah Manado menuju Kota Tomohon. Kendaraan yang membawa rombongan itu mendahului kendaraan lain karena mengikuti Patwal yang ada di depannya.

Pada saat bersamaan pejalan kaki yang merupakan anak perempuan itu secara tiba-tiba menyeberang dari lorong samping gereja. Akibatnya anak itu ditabrak.

"Pengendara mobil Innova DB 1718 LX menabrak dan langsung mengerem kendaraan tersebut, namun sempat mengenai pejalan kaki tersebut sehingga terjatuh di badan jalan dan beberapa saat kemudian korban berdiri dan berlari," kata Undap.

Lebih lanjut Undap mengatakan pada saat kecelakaan ada banyak masyarakat di sekitar lokasi. Warga yang tidak terima korban ditabrak lalu melakukan perusakan.

"Di lokasi kejadian ada orang kakek korban bernama Zemen Koraag sehingga terjadi tindak pidana pengrusakan pada kendaraan mobil oleh beberapa masyarakat," ujarnya.

Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Manado untuk mendapatkan perawatan medis. Pasalnya korban mengalami luka lecet pada kaki bagian kanan.

"Setelah kejadian kecelakaan lalu lintas pihak pengendara mobil Inova langsung membantu membawa Korban ke RS Bhayangkara Polda Sulut dan dilakukan perawatan. Selanjutnya korban dipulangkan untuk rawat jalan dengan luka lecet pada kaki kanan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, mobil yang membawa rombongan anggota DPRD Solo di Sulut dirusak massa karena diduga menabrak seorang anak. Pengendara mobil inisial YP yang tidak terima kendaraannya dirusak melaporkan hal ini ke polisi.

"Benar kami menerima laporan terkait kejadian tersebut, yaitu terkait perusakan, pelapor adalah pengendara atau sopirnya," kata Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Sugeng Wahyudi Santoso ketika dikonfirmasi detikcom, Jumat (30/9).

(hsr/hmw)