Sulawesi Utara

Ulah Bejat Kakek di Sulut Perkosa Wanita Usia 35 Tahun hingga Kepergok Warga

Tim detikcom - detikSulsel
Sabtu, 01 Okt 2022 08:40 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Bitung -

Seorang kakek berinisial BS (59) di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) kepergok warga hendak memperkosa seorang wanita berusia 35 tahun untuk kedua kalinya. Pelaku kini diamankan di Mapolsek Matuari.

"Terduga pelaku telah diamankan di Mapolsek Matuari untuk diperiksa lebih lanjut," kata Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Jules Abraham Abast, ketika dikonfirmasi detikcom, Jumat (30/9/2022).

Kombes Jules membeberkan bahwa pelaku sudah pernah menjalankan aksi bejatnya itu pada bulan Juni 2022. Saat itu korban tidak bisa melawan karena diancam pelaku.


Pelaku kemudian kembali mendatangi korban untuk melakukan perbuatan yang sama. Namun aksi yang kedua kalinya ini gagal karena pelaku kepergok oleh warga.

"Kemudian pada hari Rabu (28/9), terduga pelaku mendatangi rumah korban lagi dan berusaha melakukan perbuatan serupa, namun gagal karena kepergok saksi (warga setempat)," katanya.

Perbuatan bejat pelaku itu terjadi di rumah korban di Kelurahan Manembo-nembo Bawah, Kecamatan Matuari pada Rabu (28/9) sekitar pukul 09.00 Wita.

"Terduga pelaku dan korban adalah sesama warga Kecamatan Matuari, Kota Bitung," ujar Kombes Jules.

Kombes Jule menambahkan bahwa pihaknya langsung bergerak ke lokasi usai menerima laporan dari warga. Pelaku pun diamankan saat berada di dalam kamar bersama korban.



Simak Video "LPSK Sebut Korban Pemerkosaan di Kemenkop UKM Alami Trauma Berat"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/alk)