Penjelasan Pria Palangkaraya Usai Kafe Miliknya Dituding Jadi Sarang LGBT

Kalimantan Tengah

Penjelasan Pria Palangkaraya Usai Kafe Miliknya Dituding Jadi Sarang LGBT

Tim detikSulsel - detikSulsel
Kamis, 29 Sep 2022 08:00 WIB
Tangkapan layar video viral di kafe Palangkaraya yang diduga sarang LGBT.
Foto: Tangkapan layar video viral di kafe Palangkaraya yang diduga sarang LGBT. (dok. istimewa)
Palangkaraya -

Sebuah kafe di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) diduga menjadi sarang lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) heboh di jagat maya. Pemilik kafe kemudian memberikan penjelasan mengenai tudingan tersebut.

Penjelasan pemilik kafe dengan nama King Rizhuly, Suel itu disampaikan melalui sebuah video yang turut diunggah Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin, Rabu (28/9/2022). Dalam video tersebut, Suel membantah jika kafenya merupakan sarang LGBT.

"Saya pemilik kafe King Rizhuly menanggapi tentang kejadian di media yang viral bahwa menyatakan di situ ada sarang LGBT. Hal itu sama sekali tidak benar," kata dia.


Selain itu, dia juga menjelaskan terkait adegan dua pria yang diduga bermesraan di dalam video tersebut. Suel mengatakan itu merupakan upaya untuk menenangkan karena terjadi keributan.

"Adapun berita yang ada, yang pegang-pegang temannya, itu ada suatu keributan untuk menyabarkan mereka dengan sempat terjadi berkelahi dan sebagainya. Dan adapun yang ada kaitannya seperti orang anu (ciuman), itu orang berbicara tidak terlalu kedengaran karena suara musik," terangnya.

Di akhir penjelasannya, Suel kembali menegaskan terkait tudingan kafenya merupakan sarang LGBT. Suel mengaku tidak mengetahui mengenai hal tersebut.

"Nah, yang masalah LGBT itu sampai sekarang saya tidak tahu," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.