Sulawesi Barat

Pj Gubernur Sulbar Tinjau Stadion Manakarra: Bisa Rekor Dunia Berkebun

Hafis Hamdan - detikSulsel
Selasa, 16 Agu 2022 22:57 WIB
Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik saat meninjau Stadion Manakarra.
Foto: Hafis Hamdan
Mamuju -

Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik meninjau kondisi Stadion Manakarra, Mamuju. Akmal Malik lantas merasa heran melihat kondisi tribun terbuka stadion ditumbuhi rumput dan pepohonan nyaris setinggi orang dewasa.

"Ini stadion sudah bisa masuk rekor dunia dalam berkebun," kata Akmal di lokasi, Selasa (16/8/2022).

Akmal mengaku ingin memastikan kesiapan Pemkab Mamuju dalam menyukseskan pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Kegiatan yang dijadwalkan pada Oktober 2022 tersebut akan dipusatkan di Stadion Manakarra, Mamuju.


"Jadi saya lihat ini lintasan lari saja ditumbuhi banyak rumput, saya tidak yakin kalau ini baru setahun dibiarkan," ungkapnya.

Ia kemudian meminta ke Sekretaris Daerah (Sekda) Mamuju H. Suaib yang juga berada di lokasi agar mengambil tindakan. Dia meminta rumput dan pepohonan di stadion dibersihkan.

"Segera dibersihkan, nanti Jumat pekan ini akan bersama-sama kita pakai untuk senam. Setelah senam kita bisa kerja bakti," ujarnya.

Tak hanya tribun, Akmal juga meninjau kondisi kolam renang di area luar Stadion Manakarra. Ia meminta semua fasilitas untuk porpov dipersiapkan dengan baik menjelang pagelaran olahraga 3 tahunan tersebut.

Untuk Diketahui, Kabupaten Mamuju tahun ini menjadi tuan rumah porprov ke-IV Sulbar. Namun sejumlah vanue mengalami kerusakan pasca gempa berkekuatan magnitudo 6,2 pada 2021 lalu.

Salah satu yang rusak adalah bangunan tribun stadion dan gedung gelanggang olahraga (GOR) Mamuju yang mengalami keretakan di beberapa sisi gedung.



Simak Video "Trauma dan Takut Gempa Susulan, Ribuan Warga Mamuju Ngungsi"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/hmw)