Ditagih Tuntaskan Stadion Mattoanging, Gubernur ASS: Tanya ke OPD Teknis

Xenos Zulyunico Ginting - detikSulsel
Sabtu, 13 Agu 2022 14:09 WIB
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.
Foto: Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (dok. istimewa)
Makassar -

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman (ASS) angkat bicara terkait desakan DPRD dan kelompok suporter PSM Makassar untuk segera menuntaskan Stadion Mattoanging. ASS meminta hal tersebut ditanyakan ke OPD teknis.

"Iya disampaikan (DPRD) tetapi kita di pimpinan hanya penganggaran (program)," ungkap ASS kepada detikSulsel, Jumat malam (12/8/2022).

ASS menjelaskan, untuk pembangunan Stadion Mattoanging pihaknya sudah menyepakati anggarannya. Sehingga terkait teknis untuk tender, dia meminta ditanyakan ke OPD terkait.


"Teknis ke OPD. Nanti OPD soal teknis begitu," bebernya.

Suporter Tagih Mattoanging Segera Dibangun

Suporter PSM Makassar menagih janji Pemprov Sulsel untuk segera membangun Stadion Mattoanging. Mereka kecewa lantaran janji mempercepat pembangunan belum terealisasi hingga saat ini.

"Lebih dari kecewa, menangis air mata, menangis hati ini lihat pimpinan begini, pemerintahan seperti ini," kata Ketua Suporter Komunikas Vip Selatan (KVS) Erwinsyah dikonfirmasi, Kamis (11/8).

Menurutnya, suporter sudah bosan mendengar janji terkait Stadion Mattoanging. Rencana pembangunan oleh Pemprov Sulsel dianggap hanya isapan jempol semata.

"Kerjanya hanya menjanji tanpa menepati. Tidak ada realisasi hanya menjanji," jelasnya.

Sementara, Ketua Umum Punggawa Eja Ari Kurniawan mengatakan hal yang sama. Dirinya telanjur kecewa dengan rencana pembangunan Stadion Mattoanging yang tak kunjung dilakukan.

"Kita ini sebenarnya tinggal menunggu berharap kejelasan karena tidak ada tanda-tanda keseriusan dari awal pasca (dibongkar), tapi kalau ada Alhamdullilah," kata Ari.

DPRD Khawatir Mattoanging Jadi Proyek Mangkrak

DPRD Sulsel mendesak Pemprov agar mempercepat tender Stadion Mattoanging di Kota Makassar. Proyek ini dikhawatirkan menjadi warisan kepada gubernur sebelumnya seperti rencana Stadion Sudiang dan Stadion Barombong yang kini mangkrak.

"Seperti Sudiang yang diwariskan oleh pak Amin Syam, Barombong yang diwariskan pak Syahrul. Jangan pak Sudirman (ASS) juga nanti mewariskan hal yang sama kepada Gubernur selanjutnya," sindir Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel Muh Irfan AB kepada detikSulsel, Senin (8/8).

Sejumlah gubernur pendahulu yang gagal menuntaskan pembangunan sarana olahraga ini mestinya jadi pelajaran. Sehingga Irfan AB berharap pembangunan stadion ini tidak menjadi masalah bagi pemerintahan selanjutnya.

"Pemprov kami minta secepatnya agar melakukan tender (Stadion Mattoanging). Kita sudah berada pada triwulan ketiga ini. Nah, jangan sampai kita dibatasi waktu. Masalahnya kan masa jabatan pak Gubernur ini tinggal satu tahun lagi," jelasnya.



Simak Video "Sah! Jokowi Lantik Andi Sudirman Jadi Gubernur Sulsel 2022-2023"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/sar)