Lantik DPD NasDem Lutra, RMS Ungkap Pembukaan Jalur 84 Km ke Rampi Sisa 5 Km

Arzad - detikSulsel
Jumat, 12 Agu 2022 01:16 WIB
Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.
Foto: Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse. (Arzad/detikSulsel)
Luwu Utara -

Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Masse (RMS) melaporkan upaya partainya membuka jalur sepanjang 84 kilometer menuju wilayah Kecamatan Rampi, Luwu Utara (Lutra) yang terisolasi. Pembukaan jalur itu kini tersisa 5 kilometer lagi.

Hal ini disampaikan RMS saat melantik pengurus DPD NasDem Lutra, di Lapangan Kamiri Desa Baloli, Masamba, Lutra, Kamis (8/8/2022). RMS mengatakan pembukaan jalur menuju wilayah Rampi yang terisolasi tersisa 5 kilometer ditarget rampung 1 bulan ke depan.

"Pembangunan ruas jalan menuju Rampi, sisa 5 km lagi kita tembus akan diselesaikan kurang lebih dalam waktu 1 bulan," kata Rusdi Masse.


Rusdi Masse mengatakan jika NasDem tidak punya nurani, ketulusan, dan Keikhlasan, pembangunan ruas jalan menuju Rampi tidak akan dikerjakan.

"Kalau partai Nasdem tidak punya nurani, tidak punya ketulusan dan keikhlasan, kalau hanya untuk memperoleh suara di Rampi, maka itu tidak akan dilakukan," imbuhnya.

Rusdi Masse membeberkan, banyak yang mengatakan hal tersebut mustahil untuk dilakukan. Namun dia membuktikan dengan menurunkan alat berat untuk mencoba membuka ruas jalan menuju Rampi.

"Semua orang mengatakan bahwa itu mustahil, saya bilang 'kita tidak tahu kalau kita tidak coba' antara mau berhasil atau tidak, kirim alat berat baru kita lihat siapa yang betul, siapa yang salah dan siapa yang perhatian," pungkasnya.

Sementara, Ketua DPD Partai NasDem Lutra Putri Dakka mengucapkan terima kasih kepada Rusdi Masse yang telah memfasilitasi pembukaan jalur di Rampi. Dia menilai hal itu dilakukan untuk menyelamatkan warga Rampi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada kakak saya, Rusdi Masse. Karena beliaulah yang menyelamatkan Rampi tidak jadi pergi," kata Putri Dakka, dalam sambutannya.

"Saya berani berdiri di sini karena merasa dinakhodai tokoh politik yang tepat yang merupakan seorang dermawan. Beliau tokoh politik kemanusiaan, karena beliaulah, NasDem hadir untuk membuka akses jalan menuju Rampi kurang lebih 84 km," lanjutnya.

Putri mengemukakan, apa yang dilakukan RMS atas dasar kemanusiaan. Bahkan dia menyebut hal ini tidak bisa dipandang menggunakan kacamata politik karena tidak seimbang.

"Kalau kita mau melihat dari kacamata politik, tidak setimpal dengan apa yang beliau (RMS) keluarkan dengan suara yang ada di Rampi, karena atas dasar keikhlasannya Rampi bisa terbuka jalannya," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, DPW NasDem Sulsel turun membantu membuka akses jalan yang dikeluhkan warga Kecamatan Rampi. Ada 6 alat berat yang diterjunkan sudah tiba di Desa Pincara, Kecamatan Masamba.

"Alat berat dari NasDem ini akan menuju dusun pertama yang dilalui yakni Saluseba, masih bagian dari Desa Pincara dan itu sekitar 12 km. Sepanjang jalan itulah akan dibenahi (menuju Rampi)," kata Ketua DPD NasDem Luwu Utara, Putri Dakka ditemani Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sulsel, Syamsir dalam keterangan yang diterima, Rabu (18/5/2022).

NasDem mengerahkan 6 unit ekskavator, buldoser, dan 8 unit dump truck. Juga satu unit mobil tangki bahan bakar berkapasitas 5.000 liter liter. Desa Pincara akan menjadi titik awal membuka jalur menuju wilayah Rampi. Alat berat yang diturunkan ini akan membenahi setiap jalan dusun atau desa yang dilalui.

"Termasuk merapikan, melebarkan jalan hingga pembukaan jalan baru. Jadi estimasi lamanya pengerjaan belum ditahu," tambahnya.



Simak Video "Elite NasDem: Anies Sangat Memadai Jadi Capres di 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)