Sulawesi Tenggara

Pelajar SMA di Kendari Tewas usai Tabrakan dengan Truk Arah Berlawanan

Nadhir Attamimi - detikSulsel
Selasa, 09 Agu 2022 21:44 WIB
ilustrasi kecelakaan tunggal di Sanur
Ilustrasi. Foto: Dok.Detikcom
Kendari -

Seorang pelajar inisial AMK (16) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas setelah motor yang dikemudikannya menabrak sebuah truk dari arah berlawanan. Korban berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya hingga akhirnya terlibat tabrakan.

"Akibat kecelakaan tersebut, korban yang berstatus pelajar kelas 11 SMA meninggal dunia," kata Kapolresta Kendari, Kombes Muhammad Eka Faturrahman dalam keterangannya, Selasa (9/8/2022).

Peristiwa itu bermula saat korban bersama rekannya yang juga masih pelajar inisial YAT (16) memacu kendaraannya bernomor polisi DT 6117 BF dari arah Jl Banteng menuju Jl Poros Panglima Polim, Kelurahan Rahandauna, Kecamatan, Poasia, Kendari pada Selasa (9/8).


"Korban berusaha melambung kendaraan yang berada di depannya," ujar Faturrahman.

Tak disangka sebuah dump truck bernomor polisi DT 8200 DE yang dikemudikan pria inisial HA (22) datang dari arah berlawanan. Saat hendak menyalip, motor korban terlalu masuk ke jalur berlawanan hingga menghantam truk yang sedang melaju.

"Setelah masuk ke jalur berlawanan langsung menabrak truk tersebut sekitar pukul 10.55 Wita," terang Faturrahman.

Korban kemudian dilarikan ke RSUD Abunawas Kota Kendari. Namun nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

Korban mengalami beberapa luka di sekujur tubuhnya dengan pendarahan di telinga, mulut, hingga luka robek di pelipis.

"Untuk yang dibonceng korban kondisinya hanya mengalami sakit di bahu kiri dan sudah dilakukan penanganan," ungkapnya.

Sementara itu, sopir truk sudah menyerahkan diri ke polisi pascainsiden kecelakaan tersebut dan sedang dimintai keterangan oleh penyidik. Polisi masih memeriksa sopir truk sebagai saksi.

"Untuk proses penyidikan kasus kecelakaanya kami masih mengolah TKP dan kami akan pelajari sebab terjadinya kecelakaan," beber Faturrahman.



Simak Video "Kecelakaan Beruntun Belasan Mobil di Tol Brebes, Satu Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/asm)