Cek Rekening! Gaji ke-13 ASN Tana Toraja dan Enrekang Cair Hari Ini

Rachmat Ariadi - detikSulsel
Senin, 04 Jul 2022 14:57 WIB
Uang Gaji
Ilustrasi gaji ke-13 (Foto: iStock)
Sulsel -

Pemkab Tana Toraja dan Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai mencairkan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara (ASN). Jumlah anggaran gaji ke-13 ASN di Tana Toraja Rp 22 miliar sedangkan Enrekang Rp 20 miliar.

"Iya sementara ini kami proses. Anggaran yang kami siapkan Rp 22 miliar untuk ASN Tana Toraja, itu langsung ditransfer," kata kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tana Toraja Margaretha kepada detikSulsel, Senin (4/7/2022).

Sebanyak 4 ribu lebih ASN di Tana Toraja akan mendapatkan transferan gaji ke-13 hari ini. Pihak Pemkab Tana Toraja mengatakan pengiriman itu di luar jumlah pensiunan dan gaji pokok ASN.


"Pensiunan dapat juga. Kalau tidak ada kendala hari ini itu akan dirampungkan. Silahkan cek rekening masing-masing," ungkap Margaretha.

Sementara di Kabupaten Enrekang, pihak pemerintah setempat juga akan mentransfer gaji ke-13 ASN pada hari ini. Diketahui, jumlah ASN di daerah yang dikenal dengan sebutan Bumi Massenrempulu ini sebanyak 4.400 ASN

"Iya sama. Kami hari ini juga sedang melakukan proses transfer untuk gaji 13 ASN. Jumlahnya Rp 20 miliar," tutur kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Enrekang Adhy Hasan.

Salah seorang guru di Enrekang, Norma mengaku senang gaji ke-13 ASN tak lagi tertunda. Menurutnya adanya gaji ke-13 dapat membantu keuangan keluarganya menjelang hari raya Idul Adha 2022.

"Senang pasti. Untuk kebutuhan anak-anak sekolah sama lebaran nanti. Sangat membantu, apalagi double sama gaji pokok," katanya.

Gaji ke-13 yang akan diberikan tahun ini terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan, dan 50 persen tunjangan kinerja (tukin).



Simak Video "Siswa di Toraja 'Menantang Maut', Lewat Jembatan Reyot Demi ke Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/sar)