Pemkab Maros Cairkan Gaji ke-13 Total Rp 30 M Untuk 6.300 ASN

Muhammad Taufiqqurahman - detikSulsel
Senin, 04 Jul 2022 14:40 WIB
Gaji ke-13 PNS
Foto: Ilustrasi ASN Pemkab Maros menerima gaji ke-13 PNS (Tim Infografis Fuad Hasim)
Maros -

Pemkab Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) mencairkan gaji ke-13 total Rp 30 miliar kepada 6.300 ASN, baik PNS hingga PPPK. Pembayaran gaji ke-13 dirangkaikan dengan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kabupaten Maros.

"Total nilainya Rp 30 miliar yang dibagikan kepada 6.300 ASN dan P3K," kata Bupati Maros Chaidir Syam pada Senin (4/7/2022).

Acara peringatan HUT Maros ke-63 digelar lapangan Pallangtikang Maros, Senin (4/7). Chaidir mengatakan, pencairan gaji ke-13 pada momen itu sudah tepat menjelang tahun ajaran baru sekolah.


Chaidir berharap gaji ke-13 tersebut digunakan orang tua untuk membiayai keperluan anaknya yang akan masuk sekolah.

"Membeli keperluan anak-anak kita yang akan memasuki tahun ajaran baru. Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat atau untuk berfoya-foya," ujarnya.

Dalam kesempatannya, Chaidir juga secara simbolis membagikan 14 ribu pasang seragam sekolah ke siswa baru. Total seragam siswa baru itu akan disebar masing-masing 7 ribu untuk siswa SD dan 7 ribu lainnya untuk siswa SMP.

Peringatan HUT Kabupaten Maros ke-63 juga dirangkaikan dengan penyerahan SK pengangkatan 117 Calon Pegawai Negeri Maros (CPNS) yang telah lolos seleksi. Mereka yang disebut Chaidir sebagai orang-orang pilihan.

"Yang mendaftar ada 5 ribuan, tetapi yang lulus hanya 117 orang. Kalian adalah orang-orang pilihan yang diamanatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Chaidir.

Chaidir turut berterima kasih kepada kepada seluruh pihak yang mensukseskan seluruh rangkaian CPNS tahun 2021. Dirinya menekankan agar ASN yang telah lolos diangkat menjadi CPNS menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pelayan publik.

"Jika kalian jadi ASN tetapi kerjanya hanya nongkrong, itu berarti kalian mengkhianati masyarakat. Menjadi ASN berarti harus siap bekerja profesional melayani masyarakat," katanya.

Untuk diketahui, total pendaftar seleksi CPNS lingkup Pemkab Maros di tahun 2021 sebanyak 4.965 orang yang memperebutkan 126 formasi. Namun hingga tahapan akhir seleksi, hanya 117 yang lolos dan diterima.



Simak Video "Menikmati Pemandangan Indah Hamparan Sawah dengan Secangkir Kopi, Maros"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/hmw)