Cara Kakek 90 Tahun di Kolut Kejar Pujaan Hati-Nikahi Mantan Ipar Usia 28

Cara Kakek 90 Tahun di Kolut Kejar Pujaan Hati-Nikahi Mantan Ipar Usia 28

Tim detikSulsel - detikSulsel
Senin, 20 Jun 2022 09:01 WIB
Kakek usia 90 tahun di Sultra menikahi wanita 28 tahun mantan kakak iparnya (Dok. Istimewa).
Kakek usia 90 tahun di Sultra menikahi wanita 28 tahun mantan kakak iparnya (Dok. Istimewa).
Kolaka Utara -

Proses Kakek Padui (90) asal Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menikahi eks iparnya bernama Shintia (28) tidak langsung mulus. Kakek Padui terus melakukan pendekatan hingga akhirnya Shintia menerima.

Bibit cinta Kakek Padui berawal ketika dia dan Shintia bertemu di sebuah kebun milik orang tua Shintia. Kebetulan saat itu, Kakek Padui sedang bersama orang tua Shintia.

"Saya kenal itu karena saya turun di kebun mamaku. Nah Aji (Padui) ada dia di sana," ujar Shintia saat berbincang dengan detikcom, Minggu (19/6/2022).


Tidak sampai di situ, Kakek Padui mesti lebih getol lagi untuk memikat sang pujaan hati. Dia lantas menggali informasi dan pendekatan melalui orang tua Shintia.

"Aji (Kakek Paduai) dia tanya ke mamaku, 'Siapa itu?' Mamaku jawab 'Itu anakku dari Manado'. Dia tanya janda? Kata mamaku iya," tuturnya.

Sejak pertemuan pertama di kebun itu, Kakek Paduai tak henti mendekati Shintia. Dia juga langsung terang-terangan mengaku sedang mencari pasangan hidup di masa tuanya.

"Aji dia bilang cari calon istri. Saya tanya Kakek sudah berapa kali kawin? Katanya empat kali," ujarnya.

Namun Shintia tidak langsung menerima tawaran Kakek Padui. Dia sebelumnya meminta waktu empat bulan untuk berpikir dan memberikan jawaban.

"Saya bilang, kasih saya jangka 4 bulan biar saya ada jawaban," ucap Shintia.

Selama itu, Kakek Padui terus menemui Shintia di kebun, hingga akhirnya memutuskan untuk menerimanya. Dia mengakui Paduai suka kepadanya saat dia berstatus menjanda.

"Jadi itu Aji dia suka saya waktu saya posisi janda. Dia datang terus di kebun (temui saya), jadi saya terima," terangnya.

Kakek Padui Sempat Ditolak karena Beri Syarat Khusus

Shintia mengaku sempat menolak ajakan pernikahan Kakek Padui. Alasannya, saat itu ia diberi syarat khusus sebelum resmi dipinang oleh Kakek Padui.

"(Waktu diberi persyaratan khusus) saya bilang, kalau begitu, saya tolak," kata Shintia.

Persyaratan tersebut ialah Shintia tidak boleh meninggalkan Kakek Paduai setelah menikah hingga akhir hayat. Persyaratan itu datang dari pihak keluarga Kakek Paduai. Sebab, pihak keluarganya awalnya menolak.

"Pertama itu ada syaratnya menikah dengan Aji. Kalau saya kasih tinggal Aji, kalau saya tidak urus Aji sampai mati, dia (keluarga) mau kasih masuk saya di penjara," bebernya.

Menurut Shintia, persyaratan itu justru memberatkan bagi dirinya hingga sempat menolak. Sebab, Shintia menginginkan pernikahan murni dan tidak ada persyaratan apa pun.

"Saya bilang, kalau begitu, saya tolak. Bagaimanakah juga kalau ada perjanjian (pernikahan). Jadi saya bilang kita putus saja karena juga itu mantan iparku," bebernya.

Setelah hampir dua pekan penolakan tersebut, Shintia mengaku pihak keluarga Paduai menemui keluarganya kembali untuk membicarakan persyaratan tersebut. Akhirnya diputuskan tanpa persyaratan, sehingga Shintia pun setuju.

"Dua minggu saya kasih berhenti (tolak), datang lagi kemenakannya Aji yang melamar. Saya bilang saya terima asal Aji mau tinggal di kebun," bebernya.



Simak Video "Sempat 'Marahi' Jokowi karena HP Rusak, Sabrila Kini Dapat HP Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)