Cinta Kakek 90 Tahun Nikahi Eks Ipar di Kolut Bersemi di Kebun-Sempat Ditolak

Sulawesi Tenggara

Cinta Kakek 90 Tahun Nikahi Eks Ipar di Kolut Bersemi di Kebun-Sempat Ditolak

Nadhir Attamimi - detikSulsel
Minggu, 19 Jun 2022 23:08 WIB
Kakek usia 90 tahun di Sultra menikahi wanita 28 tahun mantan kakak iparnya (Dok. Istimewa).
Foto: Kakek usia 90 tahun di Sultra menikahi wanita 28 tahun mantan kakak iparnya (Dok. Istimewa).
Kolaka Utara -

Bibit cinta kakek Padui (90), asal Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan eks iparnya bernama Shintia (28) bersemi saat bertemu di kebun. Sang istri rupanya sempat menolak cinta Padui karena diberi syarat.

"Saya kenal itu karena saya turun di kebun mamaku. Nah Aji (Padui) ada dia di sana," ujar Shintia saat berbincang dengan detikcom, Minggu (19/6/2022).

Shintia awalnya tidak menggubris keberadaan Paduai saat berada di kebun. Namun Paduai diam-diam melakukan pendekatan kepada orang tuanya. Lewat orang tuanya, Paduai mengetahui status Shintia.


"Aji (kakek Paduai) dia tanya ke mamaku, 'Siapa itu?' Mamaku jawab 'Itu anakku dari Manado'. Dia tanya janda? Kata mamaku iya," tuturnya.

Sejak pertemuan pertama di kebun itu, kakek Paduai kerap mendekatinya. Bahkan Paduai dengan terang-terangan kepada Shintia mengatakan jika di masa tuanya ini sedang mencari pasangan hidup.

"Aji dia bilang cari calon istri. Saya tanya kakek sudah berapa kali kawin? katanya 4 kali," ujarnya.

Shintia mengaku senang tinggal di kebun hingga Paduai kerap menemuinya. Ternyata Paduai menyimpan benih cinta kepada Shintia dan mengakuinya. Hingga akhirnya, Shintia meminta waktu kepada Paduai untuk memberikan jawaban.

"Saya bilang, kasih saya jangka 4 bulan biar saya ada jawaban," ucap Shintia.

Karena Paduai sering menemuinya di kebun, Shintia pun akhirnya menerima cinta Paduai. Diakuinya, alasan Paduai suka kepadanya karena dirinya sedang menjanda.

"Jadi itu Aji dia suka saya waktu saya posisi janda. Dia datang terus di kebun (temui saya) jadi saya terima," terangnya.

Shintia sempat menolak pernikahan karena diberi syarat khusus. Baca selengkapnya di halaman berikutnya.