Wanita Muda di Kolut Tak Tahu Kakek 90 Tahun Suaminya Pernah Nikahi Adiknya

Sulawesi Tenggara

Wanita Muda di Kolut Tak Tahu Kakek 90 Tahun Suaminya Pernah Nikahi Adiknya

Nadhir Attamimi - detikSulsel
Minggu, 19 Jun 2022 20:00 WIB
Kakek usia 90 tahun di Sultra menikahi wanita 28 tahun mantan kakak iparnya (Dok. Istimewa).
Foto: Kakek usia 90 tahun di Sultra menikahi wanita 28 tahun mantan kakak iparnya (Dok. Istimewa).
Kolaka Utara -

Seorang kakek bernama Paduai (90) Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) menikahi Shintia (28) yang merupakan kakak kandung dari mantan istrinya bernama Shinta (25). Shintia pun awalnya tak tahu jika suaminya tersebut merupakan mantan istri adiknya.

"Awalnya saya tidak tahu kalau dia mantan suaminya adikku," kata Shintia saat berbincang dengan detikcom, Minggu (19/6/2022).

Ketika sang adik menikah dengan kakek Paduai pada tahun 2018, Shintia mengaku tak berada disamping sang adik. Sehingga Shintia tak mengetahui siapa mantan suami adiknya. Terlebih, pernikahan tersebut sudah hitungan tahun.


"Waktu adik saya menikah di Puumbolo saya tidak hadir," bebernya.

Shintia selama ini menetap di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) bersama sang suami sebelumnya. Setelah bercerai dengan suami pertama, Shintia menikah lagi dengan suami kedua di Manado. Pernikahan dengan Paduai merupakan kali ketiganya.

"Saya selama ini menetap di Manado dan baru balik ke Puumbolo Januari lalu," ujarnya.

Awalnya, Shintia mengungkapkan perkenalan dengan sang suami saat ini melalui orang tuanya. Ia mengaku dijodohkan.

"Aji (kakek Paduai) tanya ke mamaku, 'Siapa itu?' Mamaku jawab 'Itu anakku dari Manado'," ujarnya.

Melalui orang tuanya lah, Paduai mulai mendekat kepadanya. Bahkan Paduai dengan terang-terangan kepada Shintia jika sedang mencari pasangan hidup.

"Dari di situ Aji selalu mendekat sama saya. Dia bilang, 'Saya ini cari calon istri'. Saya bilang maaf kek, saya tanya kakek sudah berapa kali kawin? katanya 4 kali," ucap Shintia.

Shintia pun menanyakan kembali asal empat istri Paduai. Paduai pun menjawab santai bahwa istri-istrinya berasal dari desa sekitar. Shintia pun tak begitu menanggapi. Ia meminta kepada Paduai untuk menunggu.

"Saya kasih jangka waktu 4 bulan biar saya ada jawaban," ungkapnya.

Shintia pun kemudian setuju menerima pinangan Paduai. Saat uang pernikahan akan diserahkan, Paduai pun jujur kepada Shintia bahwa salah satu mantan istrinya adalah adik Shintia sendiri, Shinta.

"Kaget juga, uang sudah dibawa naik, saya bilang mau bagaimana juga sudah terlanjur. Orang tua juga tidak kasih tahu, mungkin orang tua suka sama Aji," bebernya.

Pernikahan pun terlaksana di Desa Puumbolo, Kecamatan Wawo pada Selasa (14/6). Pernikahan itupun kemudian viral di media sosial.



Simak Video "Sempat 'Marahi' Jokowi karena HP Rusak, Sabrila Kini Dapat HP Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)