Kalimantan Timur

Cerita Pelajar di Berau Punya Suara Mirip Jokowi-Kebanjiran Endorse

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Jumat, 17 Jun 2022 21:51 WIB
Tangkapan layar video Adit yang punya suara mirip Jokowi
Foto: Tangkapan layar video Adit yang punya suara mirip Jokowi
Berau -

Pelajar SMA Negeri 7 Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), Adit Primayuda Ishak menjadi perbincangan di media sosial karena suaranya mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kini Adit mulai ditawari endorse dari sejumlah pihak.

Adit mengisahkan dia awalnya tidak menyadari suaranya mirip Jokowi. Suaranya yang disebut mirip Jokowi justru disadari temannya saat bermain game online karena terdengar punya kemiripan dengan suara Jokowi.

"Yang pertama kali bilang suara saya mirip Jokowi itu teman dekat saya, pas lagi main game Free Fire," kata Adit kepada detikcom, Jumat (17/6/2022).


Kisah Adit kemudian berlanjut saat ia ditawari menjadi komentator futsal ketika sekolahnya menggelar bazar dan perlombaan. Guru dan teman Adit di sekolah saat itu menilai suara Adit memang sangat mirip Jokowi.

Adit juga diminta meniru gaya Jokowi untuk hiburan saat momen penutupan acara bazar dan perlombaan tersebut.

"Saya diminta menghibur di penutupan dengan meniru pak Jokowi termasuk gaya pidatonya. Ini lalu direkam dan disebar di media sosial. Saya tak menyangka respons masyarakat begitu besar," tukasnya.

Lambat laun Adit kemudian menyita perhatian. Sejumlah video Adit juga viral di media sosial.

"Saya bangga video saya viral dan banyak tersebar di akun media sampai Twitter. Bangganya lagi dikomentari banyak orang-orang penting komentar. Bahkan sudah ada yang minta endorse," ucap Adit.

Selain tawaran endorse, akun media sosialnya juga mengalami peningkatan followers. Dia menyebut followersnya naik mendadak usai viral.

"Awalnya hanya 200 sekarang sudah 700 lebih followers," tuturnya.



Simak Video "Viral Pelajar SMK di Medan Dikeroyok Sejumlah Pemuda"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/hmw)