Miris, Jenazah Wanita Gowa Ditolak Dimandikan Gegara Biaya Kurang Rp 200 Ribu

Muh Ishak Agus - detikSulsel
Senin, 23 Mei 2022 14:06 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah di Gowa ditolak dimandikan karena kekurangan biaya Rp 200 ribu (Foto: Thinkstock)
Gowa -

Jenazah wanita bernama Irma (26) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi perhatian karena diduga ditolak dimandikan oleh tim pemandi jenazah. Insiden ini disebut terjadi karena keluarga almarhumah Irma kekurangan biaya memandikan jenazah Rp 200 ribu.

"Jenazah Irma ini ditolak dimandikan oleh tim pemandi jenazah karena kurang Rp 200 ribu," ujar keluarga almarhumah Irma, Takbir Sija kepada detikSulsel, Senin (23/5/2022).

Takbir mengatakan pihak keluarga memang sudah menjalin kesepakatan dengan tim pemandi jenazah dari pihak kecamatan senilai Rp 900 ribu. Belakangan keluarga kekurangan dana sehingga hanya mampu membayar Rp 700 ribu.


"Biaya memandikan jenazah itu Rp 900 ribu. Tapi yang terkumpul hanya Rp 700 ribu," kata Takbir.

"Lalu kita sampaikan ke tim pemandi ini bahwa siapa tahu bisa dibantu karena kan ada ji juga keluarganya (almarhumah) yang masuk (ikut memandikan)," tambahnya.

Mengetahui biaya yang disiapkan kurang, tim pemandi jenazah pun dilaporkan pergi. Kemudian. Akibatnya pihak keluarga yang telah berusaha memenuhi ongkos biaya memandikan hingga cukup Rp 900 ribu akhirnya memanggil lagi tim pemandi jenazah itu namun sudah ditolak.

"Setelah diusahakan lagi bagaimana uang ini cukup Rp 900 ribu. Setelah cukup Rp 900 ribu, si tim pemandi ini sudah pergi dari rumah duka lalu ditelepon bahwa uang ini sudah cukup Rp 900 ribu. Tapi dia alasannya sudah ganti baju. Silakan cari yang lain (tim pemandi jenazah yang lain)," kata Takdir yang meniru perkataan tim pemandi jenazah dalam sambungan telepon.



Simak Video "Aksi Brutal Geng Motor di Gowa, 1 Pemuda Terkena Busur"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/sar)