Sowan ke Ganjar, Danny Ngopi-ngopi Santai Bahas Ikan Bakar-Gelar Daeng Manaba

Taufik Hasyim - detikSulsel
Rabu, 27 Apr 2022 04:30 WIB
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto temui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto temui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Dok Humas Pemkot Makassar)
Makassar -

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto sowan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Namun Danny menyebut pertemuan dengan Ganjar hanya diisi obrolan santai.

"Tidak ada ji bahas politik, aman. Ngobrol santai," ungkap Danny kepada detikSulsel, Selasa (26/4/2022).

Pertemuan Danny dan Ganjar ini digelar Selasa malam (26/4) sekitar pukul 21.30 WIB di Rumah Dinas Gubernur Jateng (Puri Gedeh) di Semarang. Dalam foto yang beredar, keduanya kompak mengenakan baju dengan warna senada, putih. Tampak Ganjar dan Danny duduk ngobrol santai sambil menyeruput kopi.


Danny menegaskan kedatangannya ke Semarang untuk menemui Ganjar merupakan bentuk penghormatan untuk mengundang Ganjar hadir ke pernikahan putrinya. Pernikahan putrinya rencana akan digelar Mei nanti.

"Lagi antar undangan (pernikahan anak). Kebetulan beliau (Ganjar) bersedia menerima langsung," tuturnya.

Wali kota Makassar dua periode ini menyebut pertemuan dengan Ganjar jangan ditafsirkan terlalu jauh. Dia kembali menegaskan pertemuan tersebut tidak ada kaitan dengan politik.

"Tidak ada soal politik. Ini mappaduppa (mengantar undangan pernikahan). Semua sudah diedarkan (undangan)," bebernya.

Danny menyebutkan dalam pertemuan tersebut juga hanya membahas hal yang ringan-ringan saja. Seperti soal makanan Makassar. Teknik membakar atau barbeque ala Makassar dinilai Ganjar cukup khas karena olahannya nikmat.

"Seperti ikan. Saya bilang kalau ikan di Makassar kita bisa bedakan jenisnya seperti kerapu, baronang karena memang aslinya makan ikan (sesudah dibakar). Kalau di tempat lain, kita rasanya hanya makan sambal karena bumbunya dominan (saat dibakar), akhirnya semua ikan jadinya sama semua rasanya," bebernya.

Selain itu, Danny juga menyebut sempat menyinggung soal foto Ganjar yang mengenakan songkok Bugis. Ganjar kemudian menjelaskan kalau dirinya pernah mendapat gelar khusus bangsawan Bugis.

"Dia (Ganjar) bilang saya Daeng Manaba, pak Danny. Pak Ganjar juga menanyakan soal julukan Daeng dan Karaeng, saya jawab beda atau lain keduanya. Ada artinya masing-masing," tukas Danny.



Simak Video "HUT RI, Ganjar Bentangkan Merah Putih Sepanjang 22 Meter Bareng Buruh"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/nvl)