Kalimantan Timur

5 Remaja Berau Bikin Konten Pocong Membuat Warga Ketakutan Ditangkap

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Sabtu, 23 Apr 2022 18:30 WIB
5 Remaja membuat konten pocong di Berau diciduk Satpol PP gegara membuat warga ketakutan (Dok. Istimewa)
Foto: 5 Remaja membuat konten pocong di Berau diciduk Satpol PP gegara membuat warga ketakutan (Dok. Istimewa)
Berau -

Lima orang remaja di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) diamankan Satpol PP akibat membuat konten pocong sehingga membuat warga yang melintas ketakutan. Konten pocong tersebut dibuat untuk di-posting di media sosial mereka.

"Waktu kami datangi ternyata pocong itu adalah lima remaja yang ingin membuat konten," Kata Kasat Satpol PP Anang Saprani saat dihubungi detikcom, Sabtu (23/4/2022).

Anang mengatakan, kelima remaja itu menakut-nakuti warga yang sedang melintas di Taman Sanggam, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau pada Jumat malam (22/4) pukul 20.00 Wita. Satpol PP yang menerima laporan warga langsung terjun ke lokasi.


"Iya, kita dapat informasi awal dari warga yang melintas. Kebetulan lokasi dekat dengan kantor," kata Anang.

Saat diamankan, kelima remaja itu mengaku tak menyadari perbuatannya menyebabkan warga ketakutan. Anang menyesalkan ulah para remaja tersebut.

"Mereka nggak sadar ulahnya buat takut warga, harusnya dilakukan di tempat sepi bukan di tempat umum yang banyak dilalui warga," ujarnya.

Atas tindakannya, kelima remaja tersebut kemudian dibawa ke kantor Satpo PP Tanjung Redeb untuk dilakukan pembinaan. Meski tak mendapatkan sanksi kelima remaja itu tetap mendapatkan ceramah dari Satpol PP untuk tidak melakukan hal serupa.

"Mereka nggak kita sanksi cuma teguran. Lagi pula kegiatannya tidak terencana hanya spontan saja," bebernya.

"Imbauan kita kepada masyarakat yang mau bikin konten seperti itu silahkan saja tapi lihat situasi dan tempatnya serta komunikasi dengan pihak keamanan," katanya.



Simak Video "Bermain Bola Sepak di Pulau Pasir Berau Kalimantan Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/tau)