5 Tempat Berbuka Puasa di Makassar Cocok untuk Milenial dan Keluarga

5 Tempat Berbuka Puasa di Makassar Cocok untuk Milenial dan Keluarga

Rahma Amin - detikSulsel
Minggu, 10 Apr 2022 10:15 WIB
5 Tempat Berbuka Puasa di Makassar Cocok untuk Milenial dan Keluarga
Tempat berbuka puasa di Makassar mulai banyak dicari di pekan kedua Ramadan. Foto: (Rahma Amin/detikSulsel)
Makassar -

Tempat berbuka puasa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai banyak dicari di pekan kedua Ramadan. Apalagi setelah satu pekan pertama pada umumnya orang-orang lebih banyak berbuka puasa bersama keluarga di rumah.

Agar tidak bosan, Anda bisa mencoba hal lain dengan mengunjungi beberapa tempat yang menyediakan berbagai menu berbuka puasa. Sekaligus sebagai tempat nongkrong atau ngabuburit bersama keluarga maupun kerabat.

Di Makassar sendiri setidaknya ada 5 tempat berbuka puasa yang ramai dikunjungi menjelang waktu berbuka puasa. Berikut tempat paling favorit oleh masyarakat Makassar yang bisa menjadi referensi Anda untuk ngabuburit:


1. Lego-lego

5 Tempat Berbuka Puasa di Makassar Cocok untuk Milenial dan KeluargaKawasan Lego-lego menjadi salah satu pilihan tempat berbuka puasa di Makassar. Foto: (Rahma Amin/detikSulsel)

Berada di kawasan Center Poin of Indonesia (CPI) Pantai Losari, Lego-lego tidak saja ramai pengunjung di hari-hari biasa di luar bulan suci Ramadan. Menyediakan spot pemandangan pantai, umat Muslim menjadikan tempat ini sebagai pilihan untuk menanti berbuka puasa yang estetik.

Ada banyak macam jenis kuliner yang bisa jadi pilihan Anda untuk berbuka puasa di tempat ini. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari varian cemilan, bakso bakar, hingga kue-kue manis lainnya. Ragam minuman juga tersedia dengan banyak pilihan untuk menyegarkan tenggorokan setelah seharian menahan haus.

Yang paling penting Anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat ibadah di tempat ini. Sebab di Lego-lego tersedia fasilitas Masjid 99 Kuba yang jaraknya cukup dekat tanpa harus keluar dari kawasan tersebut.

2. Pasar Kuliner Gedung Mulo

5 Tempat Berbuka Puasa di Makassar Cocok untuk Milenial dan KeluargaPasar Kuliner Gedung Mulo bisa menjadi salah satu pilihan tempat berbuka puasa di Makassar. Foto: (Rahma Amin/detikSulsel)

Tempat ini difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispar) Sulsel. Lokasinya berada di Jalan Ratulangi. Tempat ini tidak kalah ramai, berjejer sekitar 50 lapak pedagang dengan macam jenis kuliner yang bisa Anda cicipi.

Penyelenggara menyediakan arena bermain anak di lokasi ini sehingga tak perlu khawatir anak akan merasa bosan. Selain itu juga ada live musik yang siap menghibur Anda saat menantikan waktu berbuka puasa.

Soal harga tentu tidak perlu ragu lagi. Beragam jenis kuliner di lokasi ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau.

3. Gedung Immim Sudirman

5 Tempat Berbuka Puasa di Makassar Cocok untuk Milenial dan KeluargaGedung Immim Sudirman, tempat berbua puasa di Makassar ramai dikunjungi. Foto: (Rahma Amin/detikSulsel)

Gedung Immim Sudirman juga tidak kalah ramai. Di tempat ini Anda bisa memilih berbagai macam menu berbuka puasa, mulai dari camilan hingga makanan berat.

Puluhan lapak berjejer dengan ragam jenis makanan mengenyangkan bisa jadi pilihan untuk Anda berbuka puasa. Lapak-lapak tersebut selain menjajakan makanan, juga menjual jenis bahan kebutuhan pokok.

Lebih asyik lagi karena Anda tidak akan boring menanti buka puasa di tempat ini. Sebab penyelenggara menyediakan live musik dengan suara penyanyinya yang menyejukkan hati.

4. Pasar Segar Pengayoman

5 Tempat Berbuka Puasa di Makassar Cocok untuk Milenial dan KeluargaPasar Segar Pengayoman bisa menjadi pilihan tempat berbuka puasa di Makassar. Foto: (Rahma Amin/detikSulsel)

Pasar Segar Pengayoman ini menyediakan ratusan lapak dengan berbagai macam jenis kuliner. Suasa yang ditawarkan di tempat ini sepertinya tidak asing lagi bagi sebagian orang. Semakin larut tempat ini semakin ramai dipadati pengunjung.

Soal harga makanan dan minuman, jangan ditanya lagi. Di pasar segar beragam pilihan kuliner itu dijual dengan harga yang ramah di dompet alias relatif terjangkau.

Di Makassar Pasar Segar dikenal sebagai area nongkrong generasi milenial, tempat ABG bertemu dan berkumpul dengan sejawatnya. Lebih keren lagi karena tempat ini difasilitasi live musik dengan panggung yang cukup besar.

5. Aroepala Food City (AFC)

5 Tempat Berbuka Puasa di Makassar Cocok untuk Milenial dan KeluargaAeropala Food City menjadi salah satu pilihan tempat berbuka puasa di Makassar. Foto: (Rahma Amin/detikSulsel)

Aroepala Food City (AFC) berada di Jalan Aroeppala, Kelurahan Kassi-kassi, Kecamatan Rappocini. AFC hadir dengan konsep semi outdoor yang juga selalu ramai dikunjungi.

Tempat ini sangat pas bagi kaum milenial untuk nongkrong dengan beragam kuliner yang siap memanjakan lidah. Harga setiap item menu di sini pun cukup terjangkau bagi kantong anak muda.

Sambil menanti berbuka, Anda juga akan terhibur dengan penampilan live musik yang disediakan pengelola. Beberapa pengunjung bahkan tidak ragu untuk menyumbangkan dua tiga lagu untuk menghibur sesama para pengunjung.



Simak Video "Tempat Bukber Asyik Nuansa Rote dengan Pizza Sei Sapi Khas NTT"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/sar)