Sulawesi Utara

Wamendag Sidak Pasar Manado, Klaim Harga Minyak Goreng Terkendali-Stok Aman

Trisno Mais - detikSulsel
Sabtu, 09 Apr 2022 00:00 WIB
Wamendag Sidak Pasar Manado, Klaim Harga Minyak Goreng Terkendali-Stok Aman
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) mengklaim harga dan stok minyak goreng aman di Manado, Sulut. Foto: (Trisno Mais/detikcom)
Mando -

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) memantau harga dan stok bahan pokok termasuk minyak goreng di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Sejauh ini stok dan harga minyak goreng diakuinya masih berfluktuasi namun dalam kategori aman.

"Harga minyak goreng kemasan harganya fluktuatif dan dengan harga yang wajar. Yang kami fokus sekarang memastikan stok itu aman. Saya hampir setiap hari keliling pasar," kata Jerry kepada wartawan di Pasar Bersehati, Manado, Jumat (8/4/2022).

Menurutnya harga bahan pokok seperti minyak goreng memang saat ini masih bervariasi. Kendati begitu, ia tidak mempermasalahkan harga tersebut karena masih dalam kategori wajar.


Sejauh ini Jerry menyebut di Manado tidak ada pedagang yang didapati menjual kebutuhan pokok dengan harga yang di atas normal. Kondisi ini pun diharapkannya bisa terus bertahan sampai Lebaran nanti.

"Mudah mudahan harga dalam kondisi yang wajar, harga terkendali, dan dalam menyambut sebentar lagi lebaran mudah mudahan stoknya aman," ujarnya.

Jerry mengungkapkan saat ini yang terpenting adalah kebutuhan pokok masyarakat bisa terpenuhi. Makanya ia selalu memastikan langsung kondisi stok kebutuhan pokok di setiap pasar.

"Tadi kami cek dengan Kapolres di lapak-lapak ini stoknya aman, dan tidak ada kendala. Itu yang paling kita prioritaskan saat ini supaya masyarakat membeli minyak goreng ini dengan terjangkau dan keamanan dan kenyamanan dengan stok yang baik," tuturnya.

Menurutnya pedagang di Manado sangat komitmen dan telah menjalankan kebijakan pemerintah pusat. Bahkan disebutnya ada pedagang yang ditemukan menjual minyak goreng curah seharga Rp 14.000.

"Memantau yang pertama harga minyak goreng curah kami melihat program-progam pemerintah harganya sudah sesuai. Di belakang ini mereka komit, mereka menjual minyak goreng curah seharga Rp 14 ribu," katanya.



Simak Video "Warga soal Beli Migor Curah Pakai PeduliLindungi: Ada-ada Saja! "
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)