Minimnya PJU Bikin Wisatawan Takut Berlibur ke Obyek Wisata di Malang Barat

Minimnya PJU Bikin Wisatawan Takut Berlibur ke Obyek Wisata di Malang Barat

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Selasa, 27 Sep 2022 13:55 WIB
wisata di malang barat
Wisata Bendungan Selorejo di Malang Barat (Foto: M Bagus Ibrahim)
Malang -

Pengelola tempat wisata di Malang Barat mengeluhkan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang minim. Pasalnya, infrastruktur yang kurang mendukung membuat pengunjung ragu datang ke tempat wisata.

Malang Barat sendiri terbagi menjadi tiga Kecamatan yakni Pujon, Ngantang, dan Kasembon. Di tiap kecamatan terdapat sejumlah obyek wisata seperti Cafe Sawah Pujon Kidul, Flora Wisata San Terra, beberapa wisata coban dan rafting.

Manajer Pariwisata Bendungan Selorejo, Bayu Pramadya Kurniawan Sakti mengatakan sebenarnya untuk tempat wisatanya sendiri sudah siap menerima pengunjung. Tapi pihak wisata kesulitan menggaet pengunjung karena terkendala infrastruktur jalan.

"Biasanya nih kalau wisatawan dari luar daerah kadang-kadang mengaku ragu ingin berwisata di Malang Barat karena jalannya banyak belokan, kurang PJU atau penerangannya jadi terlihat agak gelap ketika malam hari jadi mereka takut," ujar Bayu kepada detikJatim, Selasa (27/9/2022).

Bayu menyampaikan bahwa sampai saat ini kunjungan wisatawan di wilayah Malang Barat masih terbilang minim. Karena itu daya dukung infrastruktur jalan sangat mempengaruhi untuk menggeliatkan industri pariwisata di Malang Barat.

Bayu berharap Pemkab bisa memperhatikan dan membantu menunjang infrastruktur jalan di wilayah Malang Barat, utamanya di tempat-tempat wisata. Dengan begitu industri pariwisata di Malang Barat bisa tumbuh.

"Memang perlu adanya dukungan infrastruktur. Sekarang aja biro tour travel juga akan terpengaruh saat melihat kondisi jalan," tandas Bayu.



Simak Video "Perkembangan Kasus Siswa SD Di-bully Kakak Kelas Hingga Koma"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)