Suegeerr Ker! 5 Rekomendasi Es di Kota Malang, Bikin Nyes Tenggorokan

Suegeerr Ker! 5 Rekomendasi Es di Kota Malang, Bikin Nyes Tenggorokan

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Sabtu, 24 Sep 2022 17:02 WIB
Rekomendasi es di Kota Malang
Es Santan 68 Pak No (Foto: M Bagus Ibrahim/detikJatim)
Kota Malang -

Beragam sajian makanan dan minuman dengan rasa nikmat bisa ditemukan di Kota Malang. Tak terkecuali, jajanan es yang selalu populer dan bikin nagih. Apalagi jika diminum siang-siang, rasa segarnya langsung nyes di tenggorokan.

Varian jajanan es di Kota Malang terbilang cukup banyak. Bagi detikers yang ingin mencoba es viral di kota wisata ini, simak yuk 5 rekomendasi es yang bisa dicoba:

1. Es Santan 68 Pak No

Sesuai dengan namanya, saat datang ke Es Santan 68 Pak No, pembeli akan mendapatkan sajian es santan yang rasanya dijamin menyegarkan tenggorokan. Apalagi diminum saat cuaca panas.

Es Santan 68 Pak No sudah ada sejak 1968. Lokasinya di Jalan Sempu, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Lokasinya yang berada di bawah pohon-pohon rindang, menambah kenyamanan untuk bersantai sambil menikmati es santan.

Es santan sendiri terbuat dari beberapa bahan yang dipadukan. Mulai dari ketan hitam, cendol, santan, es serut, roti dan sirup. Untuk satu gelas es santan, pembeli cukup merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu. Cukup murah kan.

Jam buka Es Santan 68 Pak No mulai pukul 11.00 WIB hingga 16.00 WIB.

2. Es Tape Pak Jum

Es Tape Pak Jum ini juga memiliki cita rasa yang tak kalah enak dengan es santan. Untuk menemukan Es Tape Pak Jum, kalian bisa datang ke Jalan Peltu Sujono, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Es tape ini tidak dijual di sebuah lapak permanen, melainkan menggunakan gerobak pikul. Dalam satu mangkuk es tape terdiri dari perpaduan tape singkong, campuran air gula dan es batu.

Rata-rata para pembeli yang menikmati es tape di lokasi selalu membeli 2 sampai 3 mangkok sekaligus. Selain rasanya yang nikmat, harga per mangkok juga cukup terjangkau, yakni hanya Rp 2 ribu saja.

Bagi yang ingin menikmati es tape ini bisa datang ke lokasi mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Ingin rekomendasi es lainnya? Buka halaman selanjutnya!