Geger Pria di Tuban yang Mendadak Pulang ke Rumah Usai 'Dimakamkan'

Jatim Flashback

Geger Pria di Tuban yang Mendadak Pulang ke Rumah Usai 'Dimakamkan'

detikJatim - detikJatim
Sabtu, 24 Sep 2022 14:01 WIB
Sunarto pria tuban
Makam Wartim yang sempat dikira sebagai Sunarto. (Foto: Dok. Istimewa)
Tuban -

Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban pernah digegerkan dengan seorang warganya yang tiba-tiba pulang ke rumah setelah dimakamkan. Warga tersebut adalah Sunarto, yang dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan. Usut punya usut, yang meninggal dunia dan dimakamkan itu ternyata bukan Sunarto, kok bisa?

Peristiwa yang menghebohkan desa tersebut terjadi pada 8 Oktober 2019. detikJatim merangkum dan mengulas kembali kejadian tersebut melalui rubrik baru bernama Jatim Flashback yang akan tayang tiap Sabtu dan dimulai hari ini, 24 September 2022.

Awalnya keluarga Sunarto mendapatkan kabar duka tersebut pada Senin siang, 7 Oktober 2019. Mereka menerima telepon dari kepolisian jika Sunarto tewas karena kecelakaan tunggal di Lamongan. Keluarga lalu diminta untuk menjemput jenazah Puskesmas Brondong Lamongan.

Keesokan harinya, keluarga berangkat ke Lamongan. Mereka membawa pulang jenazah untuk segera dimakamkan. Saat itu, keluarga tak sampai melihat jenazah secara utuh.

"Jenazah datang setelah pukul 12 siang. Kemudian dimakamkan sekitar jam 3 sore," terang Abdul Qoyum, salah seorang perangkat Desa Gesikan kala itu.

Namun, sekitar 6 jam berselang, Sunarto tiba-tiba pulang ke rumah.

"Malam harinya Sunarto pulang," tambah Qoyum.

Jelas saja warga kaget. Bahkan ada yang ketakutan. Jenazah siapa yang mereka makamkan pada sore harinya?

"Memang banyak warga kaget melihat Sunarto datang Senin malam, karena warga merasa telah memakamkannya," kata Qoyum.

Sunarto selama ini bekerja sebagai kuli bangunan di Lamongan. Dia pulang ke rumah setelah mendapatkan cerita dari teman-temannya bahwa rumahnya ramai. Ketika pulang ke rumah, Sunarto pun kaget kalau dirinya dikabarkan meninggal dunia. Dia merasa sehat-sehat saja.

Apa yang terjadi setelah Sunarto pulang? Baca di halaman selanjutnya.