Healing ke Air Terjun Jurang Gandul Ponorogo, Instagramable Banget!

Healing ke Air Terjun Jurang Gandul Ponorogo, Instagramable Banget!

Charolin Pebrianti - detikJatim
Selasa, 23 Agu 2022 14:29 WIB
Air terjun Jurang Gandul Ponorogo
Pengunjung saat berswafoto di Air Terjun Jurang Gandul Ponorogo/(Foto: Charolin Pebrianti/detikJatim)
Ponorogo -

Wisata Air Terjun Jurang Gandul di Desa Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo ini cocok sebagai tempat healing dari rutinitas sehari-hari. Tempatnya pun asri dan menarik perhatian. Kata anak zaman sekarang, instagramable banget!

Bentuk air terjunnya berupa undakan atau seperti tangga. Sehingga, saat musim kemarau, debit airnya kecil. Warga bisa berfoto di tengah batu dengan background jurang hingga hamparan pohon dan bukit.

Lokasinya pun mudah dijangkau dan dekat dengan parkiran motor. Sehingga, pengunjung yang datang tidak usah khawatir jika aksesnya akan jauh dan sulit.

Air terjun Jurang Gandul PonorogoAir terjun Jurang Gandul Ponorogo Foto: Charolin Pebrianti/detikJatim

Oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Baosan Lor, jalan menuju lokasi sudah dirabat beton. Pun juga disediakan satu gazebo untuk pengunjung duduk dan menikmati alam. Ada juga papan nama bertuliskan Jurang Gandul yang cocok untuk spot foto.

Sayang, akibat pandemi COVID-19, pembangunan di kawasan wisata ini terhenti. Sehingga tampak terbengkalai. Pemdes pun berencana membuka wisata ini kembali untuk menarik wisatawan datang ke lokasi.

Salah satu wisatawan, Nur Wachid mengaku baru pertama kali berwisata ke Jurang Gandul. Dia pun terkesima dengan keindahan yang ditawarkan air terjun satu ini.

"Bagus, pemandangannya indah. Tempat foto yang instagramable banget. Apalagi mudah diakses, turun dari motor tidak perlu jalan kaki jauh sudah sampai lokasi," kata Wachid kepada detikJatim, Selasa (23/8/2022).

Wisata ini akan dikembangkan, di halaman selanjutnya!