Bonek Melebur dalam Doa Bersama Aremania di Stadion Kanjuruhan

Bonek Melebur dalam Doa Bersama Aremania di Stadion Kanjuruhan

Deni Prastyo Utomo - detikJatim
Rabu, 05 Okt 2022 23:05 WIB
Sejumlah pentolan Bonek turut berdoa bersama dan tahlilan bagi korban tragedi Kanjuruhan
Sejumlah pentolan Bonek turut berdoa bersama dan tahlilan bagi korban tragedi Kanjuruhan/(Foto: Istimewa)
Malang -

Tak ada sepakbola seharga nyawa. Setelah Tragedi Kanjuruhan terjadi pada Sabtu (1/10), perwakilan suporter Persebaya Surabaya datang ke Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sejumlah Bonek turut memanjatkan doa dan menabur bunga di pintu 13 sebagai lokasi paling banyak jatuh korban meninggal. Tak hanya itu mereka juga turut serta mengikuti tahlil bersama.

Pentolan Bonek Green Nord Husain Ghozali atau yang akrab disapa Cak Conk mengaku datang bersama perwakilan manajemen Persebaya.

Perwakilan manajemen Persebaya itu adalah Sidik Alex Tualeka yang berangkat langsung dari Surabaya naik 2 mobil sekitar pukul 15.30 WIB menuju ke Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Kami langsung ke Gate 13 untuk memanjatkan doa, tahlil bareng warga dan Aremania. Di sana juga ada keluarga-keluarga korban. Kedatangan kami untuk menguatkan teman-teman Aremania," kata Cak Conk dikonfirmasi detikJatim, Rabu (5/10/2022).

Cak Conk menambahkan, kedatangan perwakilan suporter Bonek dari Green Nord dan perwakilan manajemen mendapat sambutan sangat baik dari Aremania.

Bahkan, suasana haru dan saling berpelukan sempat terjadi saat acara tahlil itu berlangsung.

"Teman-teman Aremania menyambut kedatangan kami sebagai saudara. Mereka menyampaikan sendiri. Luar biasa, terima kasih sambutannya," ungkap Cak Conk.

Cak Conk menambahkan, pihaknya tetap saling menguatkan atas tragedi kemanusiaan ini. Sesama suporter Indonesia harus saling mendukung dan saling menguatkan.

"Kita ini saudara, kita ini tetap satu Indonesia," ungkap Cak Conk.



Simak Video "2 Jenazah Korban Kanjuruhan Bakal Diautopsi Pekan Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/sun)