2 Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Asal Probolinggo Dimakamkan

2 Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Asal Probolinggo Dimakamkan

M Rofiq - detikJatim
Minggu, 02 Okt 2022 13:14 WIB
Pemakaman Suporter Arema FC asal Probolinggo yang jadi korban tragedi Kanjuruhan.
Pemakaman Suporter Arema FC asal Probolinggo yang jadi korban tragedi Kanjuruhan. (Foto: M Rofiq/detikJatim)
Probolinggo -

Ada 2 orang korban dari 130 orang yang meninggal dalam tragedi kerusuhan usai laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang berasal dari Probolinggo. Keduanya turut mendukung Arema FC saat berlaga kontra Persebaya.

Kedua suporter asal Probolinggo itu adalah Rifki Dwi Yulianto (19) warga Dusun Krajan, Desa Maron Wetan, Kecamatan Maron serta Supabian Hasiq Rifqi (18) warga Dusun Krajan, Kelurahan Kandang Jati Kulon, Kecamatan Kraksaan.

Kini keduanya telah dikebumikan di TPU terdekat dengan tempat tinggalnya. Almarhum Rifki dimakamkan di TPU desa tempat tinggalnya, sedangkan almarhum Supabian dikebumikan tadi pukul 10.30 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat.

Salah satu warga Kelurahan Kandang Jati Adi Susanto tahu dari media massa bahwa banyak korban jiwa kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya. Ternyata 2 korban asal Probolinggo itu salah satunya adalah tetangganya.

"Ada 2 korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan asal Kabupaten Probolinggo, salah satu yang jadi korban adalah tetangga saya. Jasad korban dijemput saudaranya di rumah sakit Malang, korban datang ke rumah duka sekitar jam setengah 10 tadi pagi," ujar Adi.

Kedatangan jenazah, menurut Adi, langsung diantar oleh ambulans. Tiba di rumah duka proses pemandian jenazah langsung dilakukan kemudian jenazah disalatkan di masjid Al-Hidayah.

"Sementara itu info yang kami ketahui," kata Adi.

Hingga saat ini, warga terus berdatangan ke rumah duka untuk bertakziah. Pihak keluarga korban masih terlihat berduka, tidak satu pun yang mau ditemui dan belum memberikan komentar.



Simak Video "Melihat Tribun 12, Saksi Bisu Mencekam Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/fat)