Walkot Eri Minta Bonek Tak Datang ke Malang, Cukup Nobar di Surabaya Saja

Walkot Eri Minta Bonek Tak Datang ke Malang, Cukup Nobar di Surabaya Saja

Esti Widiyana - detikJatim
Jumat, 30 Sep 2022 23:25 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta Bonek agar tidak datang ke Stadion Kanjuruhan, Malang. Bonek bisa menonton Persebaya di Kota Pahlawan dan tetap menjaga kondusifitas.

"Saya berharap Bonek Surabaya tetap membawa nama besar dan nama Kota Surabaya, karena disana tidak diberikan kuota oleh panpelnya kita harus bisa menjaga betul, legowo. Tolong teman-teman Bonek tetap di Surabaya, tidak ke sana (Malang) sehingga kita bisa menjaga kondusifitas suasana," kata Eri kepada wartawan di Graha Sawunggaling, Jumat (30/9/2022).

Eri ingin semuanya menjaga kondusifitas. Mengingat kejadian di Sidoarjo beberapa waktu lalu, sehingga Persebaya disanksi 5 kali pertandingan tidak boleh ada penonton dan di luar kandang, sekaligus denda uang.

"Ayo sama-sama kita menjaga betul nama Persebaya dan Kota Surabaya. Saya berharap, jangan ada kejadian seperti di Sidoarjo lagi. Siapa lagi yang menjaga nama Surabaya dan Persebaya kalau bukan diri kita sendiri. Kalau kita cinta Kota Surabaya dan Persebaya, ayok dijaga nama baiknya. Kita mulai dari awal. Tidak ada kata yang salah dan benar," tuturnya.

Soal kejadian di Gelora Delta Sidoarjo, Eri sudah meminta maaf kepada Bupati Sidoarjo. Karena bagaimanapun Bonek adalah arek-arek Suroboyo.

"Dan saya Bapaknya arek Suroboyo, berarti Bonek juga anakku. Jadi saya minta maaf duluan, sehingga saya akan terus menjaga suasana kondusifitas di Surabaya," ujarnya.

Bahkan, Eri sudah bertemu dengan tribun-tribun atau koordinator wilayah Bonek. Eri juga menitipkan betul bahwa kejadian di Sidoarjo adalah kejadian yang terakhir.

Eri juga masih menunggu koordinasi apakah besok Sabtu (1/10) akan ada nobar atau tidak. Terpenting baginya adalah kondisi semuanya aman dan kondusif.

"Kami masih koordinasi dengan tribun-tribun dan manajemen Persebaya seperti apa nanti. kalau nobar ya ayo di mana nanti. Kita ini terbuka, dijogo lah sing penting suasanae," pungkas Eri.



Simak Video "Petugas Mulai Bersih-bersih di Lokasi Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)