Liga 1

Pemain Komplet, Persebaya Incar 3 Poin di Kandang Arema

Muhammad Aminudin - detikJatim
Jumat, 30 Sep 2022 20:37 WIB
Coach Aji Santoso dan Rizky Ridho press conference jelang laga Arema-Persebaya
Coach Aji Santoso dan Rizky Ridho press conference jelang laga Arema-Persebaya(Foto: Muhammad Aminudin/detikJatim)
Malang -

Persebaya akan melakoni laga tandang melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang pekan ke-11 Liga 1. Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut timnya dalam komposisi komplet.

"Pemain kondisinya bagus, komposisi komplet sebelumnya tidak. Kami sangat siap menghadapi pertandingan besok," kata Aji saat press conference, Jumat (30/9/2022).

Aji mengungkapkan, usai laga terakhir tim Persebaya langsung fokus melakukan persiapan untuk menghadapi Arema FC. Tak hanya taktik tapi juga mental telah disiapkan secara matang.

"Tadi pagi kita latihan di Polda, sebelum berangkat laga terakhir ada persiapan bagus, segi taktik mental menurut saya sudah sangat siap," ungkap Aji.

Ditanya soal tekanan bermain di Kanjuruhan, Aji justru bersyukur dengan banyaknya suporter tuan rumah. Itu juga akan menjadi penyemangat anak asuhnya.

"Sudah saya sampaikan bahwa suporter memang harus datang ke lapangan. Kalau tidak ditonton ketika pemain melakukan aksi tidak ada surprise. Dengan banyak penonton harus lebih enjoy dan termotivasi," katanya.

"Seperti zaman saya main. tidak ada penonton tidak ada gairah. Besok ada ribuan Aremania justru harus menjadi motivasi untuk mencuri poin," sambung Aji.

Ditanya soal Pelatih Arema Javier Roca, Aji mengaku hanya mengetahui sedikit mengenai pelatih asal Chile itu.

"Saya tidak tahu banyak tetapi dalam perjalanannya di Persib sempat sukses. Bagus, dulu mantan pemain dan saya respect," jawabnya.

Terpisah bek tengah Persebaya Rizky Ridho Ramadhani mengatakan, dirinya bersama pemain lain siap menghadapi partai sarat gengsi ini. Ia berharap Persebaya dapat mencuri tiga poin di kandang Arema.

"Pemain sudah siap partai sangat bergengsi, rivalitas tinggi. Semoga laga besok diberi kelancaran dan dapat 3 poin," imbuhnya.

Ridho mengaku tak gentar dengan tekanan tinggi saat berlaga di Kanjuruhan. Ia menganggap hal itu normal.

"Memang pertandingan sangat bergengsi buat kedua tim. Main away pasti ada tekanan, itu normal-normal saja," imbuhnya.

(abq/sun)