Arema FC Vs Persebaya: Prediksi Line Up Bajul Ijo

Analisa Bola

Arema FC Vs Persebaya: Prediksi Line Up Bajul Ijo

Tim DetikJatim - detikJatim
Jumat, 30 Sep 2022 19:27 WIB
Prediksi susunan dan formasi Persebaya menghadapi Arema FC
Prediksi susunan dan formasi Persebaya menghadapi Arema FC (Foto: detikJatim)
Surabaya -

Duel sengit penuh gengsi akan tersaji di pekan kesebelas lanjutan BRI Liga 1. Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya.

Laga antara Arema FC kontra Persebaya akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) kick off 20.00 WIB.

Arema sedikit diunggulkan dengan statusnya sebagai tuan rumah. Pada laga sebelumnya, Singo Edan memetik modal kemenangan 0-1 atas Persik Kediri. Sedangkan Persebaya 3 laga sebelumnya menelan hat-trick kekalahan.

Hal ini lah yang akan membuat Bajul Ijo akan mengalami kendala saat mencoba bangkit. Apalagi mereka punya catatan tak pernah menang di kandang Arema sejak Liga 1 digulirkan.

Namun peluang masih ada, karena sejumlah pilar utama Persebaya sendiri telah kembali. Termasuk trio pemain langganan Timnas yakni Marselino Ferdinan, Koko Ari, dan Rizky Ridho.

Sejumlah pemain asingnya yang cedera juga telah melakukan latihan dan menyatakan siap merumput bersama Persebaya. Mereka adalah Leo Lelis dan Higor Vidal.

Dengan demikian, Pelatih Aji Santoso bisa memakai skema susunan pemain dengan banyak opsi pilihan. Termasuk memainkan skema menyerang dengan susunan 4-3-3.

Sebab, selama tiga kali menelan kekalahan memang Aji tak banyak mempunyai opsi. Pemainnya dipanggil Timnas dan diserang badai cedera.

Untuk lini belakang, Aji diprediksi akan menempatkan Andhika Ramdhani. Sedangkan untuk barisan pemain bertahan. Aji bisa menempatkan centre back Rizky Ridho dan Lelis.