Menunggu Persebaya Tampil Ngosek, Gaya Main Khas Bajul Ijo

Liga 1

Menunggu Persebaya Tampil Ngosek, Gaya Main Khas Bajul Ijo

Deny Prasetyo Utomo - detikJatim
Kamis, 29 Sep 2022 16:33 WIB
Persebaya menumbangkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion GBT, Selasa (23/8/2022). Gol semata wayang itu dikemas Marselino Ferdinan.
Persebaya/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim
Surabaya -

Laga Arema FC vs Persebaya akan tersaji di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Bonek berharap skuad Bajul Ijo bisa menampilkan permainan yang ngosek.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Dalam laga itu, Bonek tak bisa memberi dukungan langsung.

"Ngosek dalam arti ngeyel, permainan cepat, dari kaki ke kaki, satu kali dua sentuhan. Itu memang gaya Persebaya. Seperti yang dilakukan saat Timnas Indonesia. Itu mirip dengan gaya main Persebaya, satu kali dua sentuhan saja," kata Koordinator Bonek Green Nord, Husain Ghazali kepada detikJatim, Kamis (29/9/2022).

Ia yang akrab disapa Cak Conk menilai, gaya permainan ngeyel itu persis dengan yang dijalankan pada musim sebelumnya. Gaya itu terbukti ampuh dan mampu membawa Persebaya ke papan atas klasemen.

"Ya seperti musim lalu itu, satu kali dua sentuhan. Jarang melakukan long pass. Dengan gaya itu, selalu efektif, selalu bisa meraih hasil maksimal," ujar Cak Conk.

Cak Conk menyakini, gaya-gaya main ngosek masih diterapkan. Apalagi sosok Pelatih Aji Santoso sangat paham betul gaya-gaya permainan Persebaya harus seperti apa.

"Masih, apalagi sosok Aji yang paham karakter Persebaya. Saya yakin bisa. Sosok Aji paham itu," pungkas Cak Conk.

(abq/sun)