Persebaya Pelajari Pola Serangan Arema

Liga 1

Persebaya Pelajari Pola Serangan Arema

Deny Prasetyo Utomo - detikJatim
Kamis, 29 Sep 2022 15:55 WIB
Pemain Persebaya genjot latihan jelang menghadapi PSM Makassar
Pemain Persebaya genjot latihan/(Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Surabaya -

Para pemain Persebaya terus mempersiapkan diri dengan baik jelang laga tandang melawan Arema FC. Salah satunya mempelajari pola serangan lawan.

Laga Arema FC kontra Persebaya akan digelar pada Sabtu (1/10/2022). Laga akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Latihan mempraktikkan bagaimana serangan-serangan dari Arema. Kita lihat beberapa pemain sudah agak paham, semoga nanti dengan Head Coach akan lebih paham lagi," kata Asisten Pelatih Persebaya Surabaya Mustaqim.

Mustaqim menilai dalam latihan tersebut, antusiasme pemain berbeda dengan sebelumnya. Para pemain Persebaya datang lebih awal.

"Yang positif pemain adalah ketika sebelum latihan, jam 3 panas-panas mereka sudah mulai latihan. Itu yang saya senang, paling tidak ke depannya menjadi habbit seperti itu. Jadi kesiapan pemain ketika akan latihan mereka sudah siap, itu akan membawa dampak yang positif ketika latihan yang utama," ungkap Mustaqim.

Mustaqim memastikan, mental para pemain Persebaya sudah membaik. Mereka sudah melupakan tiga hasil buruk di Liga 1 sebelumnya.

"Pemain sudah melupakan dan pemain saya lihat antusias, itu yang membuat positif. Mudah-mudahan dan ini akan terbawa pada pertandingan nanti di Malang," ujar Mustaqim.

Sementara itu, dalam sepekan ini, para pemain Persebaya Surabaya akan digembleng latihan taktikal, setelah sebelumnya digeber latihan fisik jelang derbi Jatim lawan Arema.

"Iya memang sengaja H-7, kebanyakan latihan taktikal, strategi. Sebelumnya banyak ke fisikal," pungkas Mustaqim.

(abq/sun)