Arema Latihan Manajemen Mental untuk Ladeni Persebaya

Liga 1

Arema Latihan Manajemen Mental untuk Ladeni Persebaya

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Kamis, 29 Sep 2022 14:52 WIB
Arema FC menggelar latihan perdana. Latihan tersebut hanya diikuti 22 pemain.
Ilustrasi Arema FC latihan/Foto: Istimewa (dok.Arema FC)
Malang -

Pelatih Arema FC Javier Roca menggenjot para pemainnya dengan latihan fisik. Ini dilakukan untuk persiapan menghadapi Persebaya.

Laga antara Arema FC kontra Persebaya akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10). Latihan stamina dengan intensitas tinggi itu dilakukan sejak Rabu (21/9), setelah mendapat jatah libur selama 3 hari.

"Kita fokuskan ke fisik. Tapi fisiknya bukan yang spesifik. Kita ingin meningkatkan fisik dalam permainan. Lah itu yang kita coba jalani hari ini," ujar Roca menjawab detikJatim, Jumat (23/9/2022).

Ia menyampaikan, pelatihan intensitas tinggi ini juga bertujuan untuk mengubah pola latihan yang ditinggalkan pelatih lama. Sehingga saat ini volume latihan dikurangi, tapi intensitas dinaikkan.

"Ya kan dulu itu volumenya tinggi dan intensitasnya kurang. Sekarang sebaliknya, volume agak dikurang dan intensitasnya kencang, nah itu yang mau kita ubah sedikit," kata Roca.

Pelatih asal Chili itu menganggap, mental para pemain Arema FC cukup baik. Tinggal saat ini bagaimana cara mengarahkan ke sisi yang lebih bagus.

"Ketika dalam permainan kita gak unggul pasti semangat akan terbakar. Nah kita harus membuat mental pemain tetap cold (dingin) meski di saat sedang menguasai pertandingan, sehingga tidak membuat kesalahan," tuturnya.

Seperti diketahui, Arema FC dan Persebaya akan bertemu pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Saat ini, Arema FC menduduki klasemen di peringkat 9 dengan mengantongi 14 poin. Sedangkan Persebaya berada di posisi 14 dengan raihan 10 poin.

(abq/sun)