Jelang Arema Vs Persebaya, Suporter Diminta Tak Terprovokasi di Medsos

Liga 1

Jelang Arema Vs Persebaya, Suporter Diminta Tak Terprovokasi di Medsos

Muhammad Aminudin - detikJatim
Selasa, 27 Sep 2022 15:15 WIB
Arema FC lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022. Di babak tersebut, skuad Singo Edan akan main pukul 15.30 WIB.
Stadion Kanjuruhan, Malang (Foto: Muhammad Aminudin/detikJatim)
Malang -

Jelang laga Arema FC vs Persebaya, polisi mengimbau suporter tak gampang terprovokasi di media sosial. Juga tidak menyebar provokasi atau menjadi provokator.

Laga antara Arema FC dan Persebaya akan tersaji di pekan kesebelas Liga 1 2022/2023. Laga akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10).

"Jangan sebar video atau konten-konten provokasi. Jika mendapatkan informasi seperti itu, silakan dihapus saja dan jangan disebar," kata Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, Selasa (27/9/2022).

Ferli juga meminta suporter tetap baik dan santun dalam mendukung tim kebanggaan. Tak terkecuali di dunia maya.

"Tidak hanya menonton, tapi hentikan cyber war dengan suporter tim lawan," tersangnya.

Ferli menegaskan, pihaknya tak akan ragu untuk menindak para provokator di media sosial yang menyebarkan konten provokasi. Ia kemudian meminta suporter tak mudah termakan informasi hoaks yang menjurus provokasi.

"Jangan mudah percaya isu-isu tidak baik dan membuat provokasi keadaan. Kami akan melakukan tindakan tegas bagi para provokator yang menyebar isu tidak benar," sambungnya.

(abq/sun)