Timnas U-19 Makan Malam di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya Dihibur Reog

Timnas U-19 Makan Malam di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya Dihibur Reog

Deny Prastyo Utomo - detikJatim
Senin, 19 Sep 2022 23:53 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengundang skuad Timnas Indonesia U-19 makan malam. Acara digelar di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam Surabaya.
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (tengah)/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengundang skuad Timnas Indonesia U-19 makan malam. Acara digelar di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam Surabaya.

Acara tersebut juga dihadiri perwakilan PSSI hingga suporter. Ada Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Direktur Teknik PSSI Indra Syafri. Juga ada Ketua Asprov Jatim Ahmad Riyadh.

Usai menikmati jamuan makan malam, mereka dihibur kesenian Reog Ponorogo. Eri juga secara simbolis memberikan cendera mata berupa suvenir dan blangkon. Sementara pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan memberikan jersey timnas ke wali kota.

"Kegiatan malam ini sebagai bentuk rasa syukur dan rasa terima kasih kita, dengan perjuangan dari Timnas Indonesia, Garuda Muda ini sehingga bisa membawa nama Indonesia ini ke kancah Asia. Insyaallah bisa membawa ke kancah internasional," kata Eri kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengundang skuad Timnas Indonesia U-19 makan malam. Acara digelar di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam Surabaya.Kesenian Reog Ponorogo/ Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim

Eri juga menambahkan, jamuan makan malam ini merupakan apresiasi dan dukungan kepada Timnas Indonesia U-19. Sebab menurut Eri, perjuangan mereka belum berakhir.

"Baru lolos kualifikasi, setelah ini baru ke Uzbekistan. Setelah itu terus berlanjut, karena itu, dengan acara malam ini semoga teringat seluruh timnas jajaran PSSI, bahwa Surabaya akan selalu ada untuk Indonesia," terang Eri.

"Bahwa Surabaya akan selalu mendukung dengan segenap hati dan doa, dan seluruh warga Kota Surabaya dan bagaimana pun Surabaya akan selalu menjadi NKRI, jadi kebesaran Indonesia," imbuhnya.

Eri kemudian berpesan kepada para pemain Timnas Indonesia U-19, agar selalu menjaga kondisi fisik dan sikap. Sebab, para pemain timnas akan kembali ke klub masing-masing.

"Saya tadi juga berpesan tetap dijaga kondisi fisiknya. Tetap dijaga nama besar Indonesia. Tidak ada rasa sombong, karena kekuatan tim ini adalah kekuatan bersama, tidak satu orang," ungkap Eri.

"Tapi saya juga bangga ada satu pemain Persebaya yang selalu masuk Timnas, menjadi pemain kunci. Ada Marselino ini menjadi kebanggaan kami di Surabaya. Semoga Marselino terus berkembang pesat kariernya, bisa membawa Indonesia ke jenjang lebih baik lagi, sehingga diperhitungkan di kancah internasional," pungkas Eri.



Simak Video "Dadak Merak dalam Reog Ponorogo Gunakan 1200 Bulu Merak"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/sun)