Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Saat Nama Shin Tae-yong Bergema di Stadion Gelora Bung Tomo

Deny Prastyo Utomo - detikJatim
Senin, 19 Sep 2022 02:03 WIB
shin tae yong
Shin Tae-yong dielu-elukan para pemain (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Timnas Indonesia U-19 menang atas Vietnam dengan skor 3-2 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Teriakan Shin Tae-yong menggema di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Shin Tae-yong, Shin Tae-yong," teriak para suporter di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (19/9/2022).

Sebanyak 22 ribu penonton di Stadion Gelora Bung Tomo mengelu-elukan pelatih asal Korea Selatan itu. Sebab dengan kemenangan itu, Indonesia mengunci tempat di Piala Asia U-20 tahun depan yang akan digelar di Uzbekistan.

Saat berkeliling lapangan, suporter masih terus meneriakkan nama Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu sekali membalas salam suporter dengan lambaian tangan dan senyuman.

Ia pun sempat meminta tim asuhannya untuk berkumpul dan berfoto bersama dengan backround para suporter. Tidak hanya suporter yang larut dalam euforia kemenangan, para pemain juga mengangkat Shin Tae-yong bersama-sama dan mengayunkannya ke udara.

Sebelummya, Pelatih Shin Tae-yong berharap kepada supoter untuk datang ke stadion saat melawan Vietnam.

"Memang saat AFF melawan Thailand dan Vietnam tidak sportif. Kita dirugikan olehnya. Tetapi kali ini di kandang, kita perlu melakukan balas dendam. Saya berharap suporter datang dan menyaksikan kemenangan Indonesia nanti, " kata Shin Tae-yong.



Simak Video "Akting Kocak Shin Tae-yong Bintangi Iklan Makanan Khas Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)