Liga 1

MU Tetap Bertengger di Puncak Klasemen Usai Menang Tipis

Kamaluddin - detikJatim
Jumat, 19 Agu 2022 21:48 WIB
Madura United vs Dewa United
Madura United vs Dewa United/Foto: Istimewa (dok.Instagram Liga 1)
Bangkalan -

Madura United (MU) tetap bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Itu setelah skuad Laskar Sape Kerrab menang tipis dari Dewa United.

Laga MU vs Dewa United digelar di Stadion Gelora Bangkalan pada Jumat (19/8/2022) pukul 18.15 WIB. Ini merupakan laga pekan kelima Liga 1.

Di babak pertama, MU yang diunggulkan sempat menemui kebuntuan saat membangun serangan. Meski tampil menekan, hingga menit ke-45 tak ada gol tercipta.

Di lain sisi, anak asuh Nil Maizar menebar ancaman. Gawang MU beberapa kali mendapat teror dari para penyerang Dewa United.

Tambahan waktu 2 menit di babak pertama dimanfaatkan MU untuk memecah kebuntuan. Sepakan Lulinha di dalam kotak penalti membobol gawang Dewa United yang dijaga Deden Nasir.

Tertinggal 1:0 di babak pertama, membuat Dewa United tampil menyerang sejak awal babak kedua. Namun rapinya pertahanan MU membuat serangan demi serangan Dewa United terpatahkan.

MU tak puas hanya unggul 1-0. MU terus melancarkan serangan. Di menit ke-67, sundulan Lulinha nyaris menggetarkan gawang tim tamu. Bola bisa ditepis Deden Nasir.

Upaya Dewa United untuk menyamakan kedudukan tidak kunjung membuahkan hasil. Peluang di menit-menit akhir pertandingan juga gagal dikonversikan menjadi gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, MU tetap unggul dengan skor tipis 1:0. Tiga poin yang diraih mengukuhkan MU sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Sementara bagi tim berjuluk Tangsel Warriors, ini merupakan kekalahan ketiga. Sebelumnya mereka tumbang saat bersua Persikabo 1973 (1-3) dan Persita Tangerang (0-1).



Simak Video "Festival Ketan Lumajang Gelar Sedekah Hasil Gunungan dan Olah Makanan"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/sun)