Liga 1

MU Punya Motivasi Kuat untuk Menang dan Bertahan di Puncak Klasemen

Deny Prasetyo Utomo - detikJatim
Jumat, 19 Agu 2022 15:42 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya
Logo Madura United (MU)/Foto: Infografis Detiksport
Bangkalan -

Madura United (MU) bertekad akan mempertahankan posisi puncak klasemen saat menjamu Dewa United. Meski demikian, Laskar Sape Kerrab memprediksi laga akan berjalan sengit.

Pertandingan Madura United kontra Dewa United akan di gelar di Stadion Gelora Bangkalan pada Jumat (19/8/2022) pada pukul 18.15 WIB.

Kedua tim memiliki bekal yang positif pada laga sebelumnya. Madura United mampu mencuri poin di kandang dengan skor 2-2. Sedangkan Dewa United mampu mengandaskan Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes menyebut telah mempersiapkan timnya dengan baik jelang menjamu Dewa United.

"Kita sudah persiapan tim ini dengan bagus, jadi kita latihan di sini (Bangkalan), dedikasi pemain sudah bagus dalam persiapan," kata Fabio, Jumat (19/8/2022).

Fabio menekankan kepada para pemain Madura United agar termotivasi saat bertanding di kandang sendiri. Sebab menurutnya semua pertandingan tidaklah mudah agar tetap bisa bertahan di papan atas.

"Kita selalu bicarakan itu, tidak ada pertandingan yang mudah, jadi kesempatan main di Bangkalan di depan penonton kita. Jadi itu menjadi motivasi kita untuk bisa bertanding lebih bagus, dapat tiga poin dan tetap berada di papan atas," ungkap Fabio.

Sementara itu, Hugo Gomes, pemain Madura United menilai persiapan tim jelang laga lawan Dewa United sudah dipersiapkan sebaik mungkin.

"Kita sudah lakukan latihan dengan baik di dalam minggu untuk persiapan (lawan Dewa United), jadi kita fokus di beberapa hal-hal yang Dewa United mau menjadi lawan kita. Dan kita siap hadapi Dewa United," ujar Hugo Gomes.

(abq/sun)