Liga 2

Jelang Kompetisi Bergulir, Persela Dejavu Cedera Pemain

Eko Sudjarwo - detikJatim
Kamis, 18 Agu 2022 22:41 WIB
Stopper Persela, Iqbal Hadi Perdana
Foto: Stopper Persela, Iqbal Hadi Perdana/(Dok. Persela Lamongan)
Lamongan -

Menjelang kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 bergulir, salah seorang Persela Lamongan dibekap cedera metatarsal. Pemain tersebut adalah Iqbal Hadi Perdana.

Akibat cedera yang membekapnya, stopper berusia 21 tahun tersebut harus menjalani latihan terpisah selama kurang lebih sepekan belakangan.

Dia juga tidak bisa merumput saat Persela membekuk PSKC Cimahi 4-1 dalam laga uji coba Minggu (14/8/2022). Hasil pemeriksaan menunjukkan adanya faktur atau retakan pada tulang metatarsal ke-5, pada kaki kanan Iqbal.

Pelatih Persela, Fakhri Husaini mengatakan, Iqbal akan menjalani operasi dalam waktu dekat. Namun dia belum bisa memastikan kapan operasi itu dilaksanakan.

"Iqbal kemungkinan akan ada operasi, ini saya masih nunggu komunikasi dari manajemen, kapan pelaksanaan operasi itu, saya harapkan bisa berjalan secepatnya," kata Fakhri Husaini kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

Fakhri berharap operasi Iqbal berjalan dengan lancar, agar bisa segera pulih dan kembali ke lapangan. "Mudah-mudahan dia bisa cepat beraktivitas kembali," ujarnya.

Cedera yang membekap Iqbal ini mirip dengan situasi yang dialami Persela pada musim lalu, ketika masih di Liga 1.

Ketika itu gelandang andalannya, Guilherme Felipe de Castro juga mengalami cedera metatarsal dan harus absen selama kurang lebih 2 bulan.

Situasi ini ibarat menjadi kerikil bagi Persela yang sedang melakukan persiapan akhir sebelum mengarungi Liga 2, yang rencananya dimulai pada 27 Agustus mendatang.

Apalagi selama persiapan, Iqbal selalu menjadi pilihan utama di sektor pertahanan Laskar Joko Tingkir, berduet dengan Ahmad Wahyudi di posisi center back.

(abq/sun)